Sunday, January 1, 2012

10 Judul Film Indonesia "Gak Banget" 2011

Setelah buat postingan biasa 10 Film Indonesia Terburuk 2011, sekarang saatnya gue membuat postingan biasa tentang 10 judul film indonesia "gak banget" di sepanjang tahun 2011. Puluhan judul sudah bertebaran di layar kaca "now playing" yang ada di bioskop-bioskop tanah air. Dari puluhan judul tersebut ada sebagian judul yang amatlah mengganggu, khususnya gue secara pribadi. Memang sih tujuan mereka membuat judul film tersebut untuk menarik penonton tapi bagi sebagian orang itu cenderung mengganggu dan agak ilfil juga menyebutkan ketika memesan tiket nonton tersebut di loket. Contohnya yang paling sederhana, ada judul film indonesia di tahun 2011, Kentut. Bayangkan aja kalian menyebutkan nama film tersebut ketika membeli di loket, pastinya tidaklah enak untuk didengar kan? Nah selain "kentut" ada 9 judul lagi. Silahkan pantengin sampai bawah.


1. Pocong Kesetanan

Pocong Kesetanan? Hmmm reaksi pertama gue adalah terdiam. Belum ada 1 kata yang terlontar dari mulut gue ketika bakal ada film ini. Rasanya mulut gue yang terdiam tanpa kata ini merusak otak gue untuk menyusun kata yang tepat secara frontal dan langsung ketika tahu ada judul seperti ini. Setelah mencoba menjernihkan otak gue, gue pun mulai berpikir sebenarnya Pocong itu setan atau bukan ya? Setahu gue sih Pocong itu Setan, apa sudah berganti jadi manusia? Hmmm terus kenapa bisa kesetanan? Ah sudahlah, lupakan! Selanjutnya....

2. Pocong Ngesot

Istilah "ngesot" rasanya lebih cenderung kepada suster, tapi kali ini temannya si pocong beraksi dengan "ngesot". Dan pocong sendiri lebih dikenal lompat2 bukan?! Ouch! Inikah namanya pocong multitalented? Hmmm gue gak sanggup berkata-kata lagi. Selanjutnya....

3. Pocong Minta Kawin

Sekarang bukan hanya manusia saja ternyata yang minta kawin disana-sini, dari kaum makhluk halus pun ternyata tidak mau ketinggalan mengikuti budaya tersebut. Lupakan ya bagaimana caranya si Pocong itu melakukan Kawin tersebut. Karena itu akan menghabiskan pikiran lo yang jernih menjadi tidak karuan nantinya. Selanjutnya....

4. Kuntilanak Kesurupan

Setelah diatas Pocong minta Kawin sekarang temannya Pocong yaitu Kuntilanak tidak mau ketinggalan. Mereka beraksi dengan kesurupan. Hmmm Kuntilanak Kesurupan? Akankah suara kecekik andalan mereka itu akan berubah juga setelah kesurupan? Selanjutnya.....

4. 13 Cara Memanggil Setan

Yak ini sebenarnya cukup informatif ya untuk dibuatkan menjadi sebuah film. Tapi judulnya itu malah cenderung membuat penonton bodoh dan seakan-akan gak tahu cara memanggil setan. Belum lagi setelah tahu 13 list tersebut yang lebih banyak tidak masuk akal pula. Selanjutnya.

5. Arwah Kuntilanak Duyung

Kali ini lebih tidak masuk akal lagi! Ada kuntilanak berupa ikan duyung! Dan asal kalian tahu itu berubah dari wujud manusia yang meninggal! Makanya dia berubah menjadi sosok arwah yang menyeramkan tapi tetap menggoda manusia (katanya). Selanjutnya...

6. Kentut

Errrrr Pasti kalian tahu kata "kentut" kan? Sesuatu hal yang memiliki sisi negatif dan positif. Sisi positifnya itu bisa mengeluarkan gas CO2, tapi sisi negatifnya itu bau. Entah kenapa harus dibuat judul seperti ini. Padahal kalau dari isi cerita, dibandingkan 9 judul yang masuk list ini jauh lebih baik loh. Selanjutnya...

7. Pocong Mandi Goyang Pinggul

Setelah Pocong Ngesot di awal tahun, dan Pocong Minta Kawin di bulan Oktober, di Bulan April ada juga Pocong Mandi Goyang Pinggul. Sekarang ada dua aksi yang dilakukan pocong aklau ditelusuri dari judul film ini. Pertama Pocong bisa Mandi ya? Kedua Pocong bisa Goyang Pinggul? Hmmm ternyata goyangan para penyanyi dangdut menjadi inspirasi dari para pocong. Selanjutnya...

8. Pelukan Hantu Janda Gerondong

Sebenarnya sebelum meletakkan film ini di list ini agak terpaksa dan bingung juga. Kalau boleh jujur gue cukup bisa sedikit mengerti maksud dari film ini loh dibandingkan film KKD lainnya walaupun agak sedikit pusing menontonnya. Hantu Gerondong sendiri sudah cukup terkenal di kuping ketika masa Sekolah Dasar. Tapi yang membuat gue bingung adalah kenapa harus ada kata pelukan? Selanjutnya....

9. Pacar Hantu Perawan

Pacar Hantu Perawan itu sudah jelas sekali maksudnya untuk perempuan kan? Dari posternya aja sudah ada 3 cewek seksi (kecuali tengah) disana. Tapi kenapa ketika menonton filmnya berubah menjadi perjaka? Ah sudahlah toh ini sudah menjadi JUARA FILM TERBURUK 2011. Selanjutnya....

10. Ada Apa Dengan Pocong

*backsound lagu Ada Apa Dengan Cinta* #eh Tahu judul film ini bakal tayang, beneran loh gue langsung mengingat film Ada Apa Dengan Cinta. Belum teaser poster sebelum aslinya itu mirip banget sama poster Ada Apa Dengan Cinta. Judulnya pun cuma diganti dengan Pocong. Selanjutnya....

Yak diatas adalah 10 judul film indonesia yang menurut gue gak banget di tahun 2011. Setidaknya kesepuluh film di atas masih bisa gue ingat sampai pergantian tahun. Kebanyakan memang bisa dibilang hanya untuk sekedar menjual agar menarik para penonton untuk ke bioskop. Semoga saja judul film-film Indonesia di tahun 2012 lebih baik dari dan inovatif dari kesepuluh film di atas. *kalem :Salam JoXa:

4 comments:

  1. FIlm2 indonesia makin hari makin gabanget ya?

    ReplyDelete
  2. pas baca judul postingan ini saya udah tau pasti isinya tentang film2 horor aneh gt.. ckckkcck emang parah yah tp koq ga d protes yak

    ReplyDelete
  3. @Fitri Auliyatul Mujtahidah : Sebelumnya makasih sudah mau main ke blog saya :) Sepertinya memang begitu perfilman Indonesia sedang buruk tapi di 2012 nampaknya akan lebih baik deh.

    ReplyDelete
  4. @NF : Sebelumnya makasih sudah mau mampir ke blog saya :) Hmm masalah protes nampaknya itu susah ya akrna sekarang kan sudah tahun 2012 jadi bebas untuk membuat karya seni :)

    ReplyDelete