Review Film Thailand: CAT A WABB / A.W.O.L (2015)

Meyo, gadis yang sedang magang di salah satu agency di Thailand merasakan getaran berbeda ketika bertemu dengan atasannya Mo. Berjalannya waktu Meyo rasa lebih seorang bos dengan anak buah semakin dirasakan dirinya ke Mo. Hingga suatu hari Mo mendapatkan proyek iklan mi dari Jepang sebagai sutradara. Meyo yang ternyata penggemar kucing, begitu paham bagaimana mengurus kucing yang menjadi tantangan dari proyek iklan mi ini. Akankah Mo berani mengungkapkan perasaan sesungguhnya kepada Meyo? Atau Mo sebenarnya belum hanya menganggap Mmeyo sebagai pelarian dirinya karena belum move on dari mantannya?


Negeri Thailand memang tidak habis idenya untuk menggarap film komedi romantis di tahun 2015. Di tahun tersebut banyak banget film Thailand Love H20, May Who, Miss Happy, The Ugly Ducking Single Lady, Back to 90s, hingga Heart Attack yang cenderung ke drama romantis. Di Indonesia, film ini dulu rilisnya dengan judul CAT A.W.O.L, gue lupa dulu nonton atau tidak di bioskop. Ketika melihat ada di Netflix dan penasaran akhirnya nonton juga film yang dibintangi oleh Baifern ini. Cukup mengejutkan sih ternyata filmnya kocak dan romantis juga dari sisi cerita percintaannya. Chemistry Baifern dan Arak Amornsupasiri (Body, Slice, Loser Lover, My Name Is LoveBest Of Time, 30+ Single On Sale) di film CAT A WABB ternyata asik juga sebagai boss dan anak buah. Rambut baifern yang keriting sebahu pun membuat dirinya begitu manis dan menggemaskan di film ini.


Film Cat A Wabb bisa dibilang terbilang unik karena menyatukan dua budaya negara yaitu Jepang dan Thailand dalam satu film. Ya walaupun budaya Jepangnya hanya segelintir saja namun masuk ke dalam cerita film ini. Dari film ini bisa diambil pesan bahwa ketika menjalani sesuatu haruslah fokus agar tidak membuat masalah dan jika memang belum move on dari mantan jangan coba-coba membuka hati ke orang baru, move on lah terlebih dahulu barulah kalian membuka harapan ke orang yang kamu targetkan selanjutnya. Jangan sampai ada yang merasa menjadi korban PHP atau sekedar seorang anak magang saja.

3,5/5

Trailer:

Komentar