Friday, June 17, 2011

Loser Lover สุดเขต สเลดเป็ด (2010)

Sudketh bersama Under/UnUn mau mengikuti kompetisi band di sebuah label rekaman COPY. Sebelum mengikuti audisi Sudketh dihadapi masalah ketika berhadapan dengan seorang satpam gedung tempat dia audisi. Untungnya persoalan tersebut bisa diatasi. Ketika mau menuju ruang audisi, dia bertemu dengan Mayom dkk yang disana juga sedang melakukan audisi model dan penari band Why Soul Wa. Dengan polos dan berani, Sudketh mendekati Mayom. Dia pun mengambil ponsel Mayom untuk menyimpan nomer teleponnya. Perpisahan mereka pun cukup sampai disana dahulu karena Sudketh sudah telat audisi. Audisi pun selesai, dan nasib keberuntungan sepertinya sedang tidak menghampiri dirinya. Namun, Sudketh tetap tersenyum walaupun dirinya ditolak oleh 2 juri tersebut. Dia teringat pesan ayahnya, walaupun kalah, kamu harus tetap tersenyum. Akan tetapi, Sudketh tidak menyerah begitu saja, karena dalam prinsip hidupnya sebelum usaha 3 kali dia tidak boleh menyerah begitu saja. Lalu bagaimanakah kisah kelanjutan hubungan Sudketh dengan Mayom yang dijumpainya sebelum audisi?

Kalau membicarakan film Thailand saat ini di bioskop Jakarta sepertinya tidak aka nada habisnya. Karena hampir 10 film Thailand bahkan lebih dari genre horror ataupun drama/romantis/romantis komedi yang sudah ditayangkan di bioskop tersebut hingga pertengahan tahun 2011. Dan di akhir bulan Juni 2011 kali ini, film Thailand kembali hadir dengan suasana drama romantis komedi yang segar seperti terlihat di trailernya, Loser Lover. Dengan muka para pemain yang tidak asing lagi, diantaranya Sudarat Budtporm atau yang dikenal dengan panggilan Tukkie. Siapa dia? Untuk merefresh memori kalian, gue akan mencoba mmengingat ingatan kalian. Kalau masih ingat gurunya Nam di A Crazy Little Called Love pasti kalian langsung ingat parasnya tersebut. Yak! Dia disini kembali hadir tapi bedanya bukan berperan sebagai guru lagi. Untuk lebih jelasnya simak curhatan josep berikut ini.

Sudkate Sledped สุดเขต สเลดเป็ด (Sudkhet Salet Pet) atau yang dikenal dengan Loser Lover adalah cerita drama romantis komedi yang cukup bisa dinikmati kekonyolan-kekonyolan para pemainnya disini. Kalau menurut gue, kekonyolan-kekonyolan tersebut terlihat dari aksinya Tukkie sebagai Gibzy di sini. Entah kenapa kalau dia yang beraksi suasana garing atau hambar di beberapa film jadi terasa terhibur karena kehadirannya. Pemain utamanya, Arak Amornsupasiri yang berperan sebagai Sudkeht disini terlihat lebih menantang jika dibandingkan dengan aktingnya di Best Of Time beberapa bulan silam. Karakter yang nyentrik, cuek, tidak pantang menyerah bisa terlihat berbeda dibandingkan di Best Of Time yang hampir tidak kelihatan karakter kuat yang dibawakannya.

Ramida Mahapruekpon terlihat begitu manis dan cantik disini, karakater yang dibawakan sebenarnya tidak begitu spesial tapi ya lumayanlah untuk memanjakan mata di sepanjang durasi 106 menit. Charoenporn Onlai, yang membawakan karakter muka seperti gorilla disini juga bisa menarik perhatian penonton selain hadirnya Tukkie di film ini. Aksi duel Gibzy dan Under/UnUn bisa membuat penonton terbahak-bahak.

Kalau dari segi cerita, sebenarnya Loser Lover bukanlah sesuatu cerita yang spesial secara keseluruhan karena di pertengahan adanya bagian yang hilang dan tidak dijelaskan di film ini. Unsur kekuatan cerita ini tidak kuat dan terkadang menjemukan bahkan terlihat garing. Kalau chemistry yang dihasilkan kedua tokoh utama disini bisa dibilang cukup baik dijalankannya. Di film ini juga menghadirkan sebuah pesan diantaranya yang bilang hidup ini seperti film, dan jika mau dilanjutkan sekuel film tersebut maka kita harus menghilangkan dahulu masa lalu yang kelam baru kita harus melanjutkan film tersebut dengan suasana yang baru, agar hasil dari sekuel tersebut pun dapat dinikmati dengan baik. Selain itu, pesan untuk meraih sesuatu janganlah dilihat dari kuantitas, akan tetapi harus dilihat dari seberapa gigihnya perjuangan kita untuk meraih apa yang kita inginkan. Anda tertarik dengan pesan-pesan tersebut? Silahkan tonton di bioskop atau beli DVDnya. :cheers:



3/5



http://www.asiatorrents.com/index.php?page=torrent-details&id=d4908f434a5dd20dd91bd92785e4795e09aed67b





Trailer:

No comments:

Post a Comment