Review Series: THE FIRST (2018, MOLA TV)


Ada series terbaru buat kamu penggemar genre sci-fi yang latar belakangnya berhubungan dengan astronot. Ya series dengan judul The First ini menceritakan tentang sekelompok kru astronot yang sedang berjuang melawan bahaya, sehingga membuat mereka harus berkorban saat berlomba untuk menjadi manusia pertama di Mars. Film atau series dengan latar belakang kisah astronot bisa dibilang salah satu yang menarik perhatian gue untuk ditonton. Sebut saja seperti Gravity, The Martian, Interstellar, First Man, Ad Astra hingga Apollo 18, yang merupakan film-film berkesan menurut gue yang dilatarbelakangi kisah astronot dan suasana luar angkasa. 

Pas tahu ada seriesThe First gue langsung segera menonton series ini untuk melihat seperti apa visualisasi yang digambarkan The First kali ini. Dengan tagline To Go Beyond We Must Look Within, series The First dibintangi para pemain Hollywood yang sudah tidak asing lagi di industri film atau serial. Pemain utama The First dibintangi oleh Sean Penn yang berperan sebagai Tom Hagerty, selanjutnya juga ada Natascha McElhone (Designated Survivor, Romeo and Juliet), dan LisaGay Hamilton (Ad Astra, Beautiful Boy, Vice).
The First yang merupakan karya dari Beau Willimon. Nama Beau Willimon mungkin agak asing di telinga kamu, tapi kalau kamu sudah pernah nonton The Ides of March, House of Cards hingga Mary Queen of Scotts ya beliaulah yang menulis naskah dari serie-series dan film yang disebutkan tadi. The First sendiri hadir dengan 8 episode yang setiap episodenya sekitar 40-50 menitan. Kedelapan episode tersebut dibangun dengan baik di awal episode, begitu juga dengan konklusi series yang cukup menarik untuk menjawab persoalan yang terjadi Di episode-episode sebelumnya. Permasalahan yang diangkat dari series The First ini cukup kompleks dengan berbagai macam karakter dibangun satu per satu persoalan agar terlihat seru dan menarik. Dan Sean Penn yang tampil perdana sebagai bintang utama di series setelah membintangi puluhan film hingga pernah membawa piala Oscar, di series ini terlihat totalitas serta meyakinkan aktingnya. Biasanya Sean Penn tampil di series hanya sebagai pendukung atau cameo saja. By the way, series The First hanya 1 seasons saja lho, jadi bisa bangetlah menontonnya cuma dalam waktu beberapa jam saja sambil rebahan di rumah. 

Dari 8 episode yang dihadirkan The First ada 2 hal yang membuat gue terbius dengan filmnya, yaitu visualisasi filmnya dan juga soundsnya yang pas sesuai adegannya. Dengan visualisasi yang cantik didukung pula dengan sounds yang apik dan menggelegar. Setelah gue kroscek eh ternyata series The First ini mendapatkan nominasi untuk kategori sound editing dan visualisasi lho, so gak heran sih kenapa tadi gue bisa kagum banget sama kedua hal tersebut. Untuk nominasi sound editing dalam penghargaan Golden Reel Award, sedangkan nominasi visualisasi dalam penghargaan VES Award. Ada fakta menarik dari The First yang ternyata semua roket yang ada di series ini adalah hanya model roket saja. Dan model roket ini pembuatannya oleh Condfederation Model Rocketeers di Kanada.



Series The First bisa kamu tonton secara streaming di Mola TV. Keseluruhan 1 seasons bisa ditonton lengkap hanya dengan langganan Mola TV senilai Rp 12.500,- saja untuk sebulannya. Untuk pembayaran langganan Mola TV juga gampang banget karena bisa bayar melalui berbagai macam digital payment seperti ovo dan gopay. Sudah gampang dan murah tunggu apalagi untuk menonton tuntas TV Series The First di Mola TV sekarang juga. Khusus kamu penggemar sci-fi dengan latar belakang cerita astronot atau cerita menyinggung planet Mars khususnya wajib untuk menonton TV Series The First.

Komentar