Review Film COME PLAY (2020)

 

Apa yang akan kamu lakukan jika suatu hari gadget kamu seperti handphone atau tablet mengeluarkan sebuah cerita misterius yang mengharuskan kamu menyelesaikan ceritanya dan di akhir cerita ada pertanyaan "maukah kamu menjadi temanku?". Pasti hal pertama adalah creepy dan amit-amit kalau sampai kejadian. Bahkan dampak menghiraukan pertanyaan tersebut pun bisa membuat gila. Itu lah sepenggalan cerita dari film horror terbaru yang sedang tayang di bioskop saat ini dengaan judul Come Play. Film dibawah naungan amblim partners dan reliance entertainment ini cukup menarik perhatian karena melibatkan bocah di sebuah film horror. Kalau sudah ada bocah cilik di sebuah film horror apalagi menjadi tokoh utama, sudah pasti filmnya akan bikin gemes sendiri karena kenapa harus anak kecil yang menjadi korban di filmnya. Apalagi ditambah tingkah laku polos bocah cilik yang biasanya tambah gemes lagi dan membuat ada kejadian lagi dan lagi sehingga film tidak kelar juga teror menerornya.

Film arahan Jacob Chase ini merupakan versi panjang dari film pendek berjudul Larry yang disutradarai dan ditulis naskahnya juga oleh Jacob pada tahun 2017 silam. Kurang dari 2 tahun persiapan rasanya cukup singkat untuk pembuatan film versi panjangnya dengan judul Come Play ini. Dimana ada karakter bocah cilik Oliver yang diperankan oleh Azhy Robertson, ibu oleh Gillian Jacobs, ayah oleh John Gallagher Jr hingga deretan teman-teman bocah Oliver yaitu Winslow Fegley, Jayden Marine, dan Gavin MacIver-Wright. Dengan durasi kurang dari 100 menit, para pemain mampu mendeliver akting mereka dengan kapasitas yang cukup baik. 


Sepanjang menonton film Come Play gue berpikir seperti pernah menonton film serupa tapi judul filmnya apa bahkan hingga review ini naik sekalipun tidak menemukan judul film yang gue anggap mirip dengan Come Play ini. Bagi kamu penggemar film horror murni mungkin jangn terlalu berharap lebi ke film Come Play karena ada unsur keluarga yang diberikan film ini jadinya Come PLay cenderung ke sisi kekeluargaan jadinya. Ada sih momen-momen horrornya namun tidak usah berekspetasi tinggi untuk berharap akan menjerit atau lompat dari tempat duduk kamu. Sekedar untuk film menghibur atau tipikal popcorn movie bolehlah Come Play ini disaksikan di layar lebar dengan suara terbaik pastinya karena atmospher horror dari Come Play cukup mencuri perhatian walau tidak semenakutkan dengan adanya kejutan-kejutan yang diberikan di sepanjang film.

3/5

Trailer:


Komentar