Review Korean Movie: OKAY! MADAM / 오케이 마담 (2020)

Pengalaman pertama kali liburan ke luar negeri pasti mengesankan bagi kalian bukan? Apalagi kalau dapat kesempatan liburan gratis berkat undian ke negara Hawaii, sangat mengesankan pastinya. Namun bagaimana jika ketika dalam perjalanan liburan tersebut kamu mengalami pembajakan pesawat? Harap-harap cemas dan berharap tidak menjadi korban dari pembajakan pesawat tersebut. Sekilas kurang lebih begitulah premis dari film Okay! Madam. Film korea dengan genre action dan komedi ini bercerita tentang Seok-Hwan yang baru saja mendapatkan undian kalau dirinya menang liburan ke Hawaii. Dengan istri tercinta Mi Young dan Oh Na Ri, anak semata wayang, akhirnya mereka pergi liburan. Di tengah perjalanan, pesawat mereka kena pembajakan dari kumpulan para teroris. Teroris ini ternyata sedang mencari salah satu diantara penumpang yang merupakan seorang agen rahasia. Seok-Hwan dan Mi Young dengan keberanian mereka, berusaha untuk melindungi penumpang dari serangan teroris tersebut.

Sungguh obat rindu sekali film Okay! Madam ini bagi kamu penggemar film Korea bergenre komedi action. Selama perjalanan di pesawat dengan konflik adanya pembajakan oleh segombrolan teroris, celutukan-celutukan lucu dari para penumpang pesawat pun menjadi pusat hiburan dari film berdurasi 100 menit ini. Tektokan dari kedua tokoh utama Park Sung-woong dan Uhm Jung-hwa sebagai suami istri hingga bocah cilik Jung Soo-Bin begitu apik di film ini. Awal film Okay! Madam masih menghadirkan drama dari keluarga tokoh utama film ini, bagaimana keresahan dari anak yang tidak memiliki handphone, tidak pernah liburan hingga dirinya diharuskan mengikuti les balet oleh ibunya. Ya untuk awal bolehlah sebagai konflik sebelum terjadinya kisah undian ke Hawaii dan perjalanan selama di pesawat terbang. 


Pengambilan gambar dari film Okay! Madam bisa dibilang asik ya ketika di dalam pesawat terbang. Dimana beberapa penumpang yang sepertinya banyak bintang cameo namun gue tidak tahu siapa saja mereka satu per satu diambil mukanya satu per satu untuk membangun cerita sebelum dimulainya pembajakan pesawat. Setidaknya ide ini bisa membuat penonton untuk ikut menebak siapa sebenarnya agen rahasia yang dicari para teroris ini hingga harus melakukan pembajakan di pesawat. Paling ngeselin sih aktor Nam Gil-kim (The Closet, Zombie for Sale) yang berperan sebagai pria gugup di pesawat yang akhirnya tidur pulas hingga credit film muncul. Karya dari Lee Cheol-ha kali ini bisa dibilang oke dan menghibur banget secara keseluruhan. Buat kalian penggemar film Korea dengan genre komedi dan adanya bumbu action ya boleh banget untuk menonton film ini di bioskop.

3,5/5

Komentar