Movie Review: DELIVER US FROM EVIL / 다만 악에서 구하소서 (2020)

 

Akhirnya setelah 7 bulan tidak ke bioskop memberanikan diri dengan protokol kesehatan yang ketat di dalam bioskop sekalian nonton Deliver Us From Evil. Deliver Us From Evil atau 다만 악에서 구하소서 menceritakan tentang kejadian penculikan yang terjadi di Thailand. Seorang pembunuh bayaran asal Korea namun domisili di Jepang, In-Nam, harus menerima tawaran menemukan anak yang diculik tersebut. Usut punya usut ternyata bocah cilik yang diculik tersebut adalah anak kerabatnya sendiri. Dengan bantuan Yoo-yi, pegawai bar asal Korea yang sudah lama tinggal di Thailand, In-Nam mulai merasa ada titik terang. Namun suatu hari, Ray, salah satu adiknya yang pernah dibunuh oleh In-Nam membalaskan dendam kematian adiknya tersebut. Semua yang seharusnya berjalan lancar ternyata tidak semudah itu untuk menuntaskan kasus penculikan ini.

Sebagai film pembuka buat gue setelah 7 bulan tidak ke bioskop dan tidak merasakan dentuman dahsyat suara dalam bioskop rasanya pas banget film Deliver Us From Evil untuk mengobati rasa rindu tersebut. Film yang disutradarai oleh Hong Won-Chan ini bisa dibilang film Korea tipikal pada umumnya. Dimana ada action pasti ada bumbu drama dengan tangisan air mata di dalam filmnya. Apalagi tangisan air mata tersebut berkaitan dengan anggota keluarga, ambyar sudah semuanya. 10 menit awal film penonton sudah diberikan cerita action yang memang menegangkan. Pertengahan mulai ada diskusi atau negoisasi mengenai kasus penculikan tersebut kemudian dilanjutkan kembali tegangnya dengan bumbu aksi. Aksi di film Deliver Us From Evil bisa dibilang kategori sadis dan bikin ngilu, apalagi buat kamu yang kurang menyukai bagaimana penyayatan anggota tubuh, bersiaplah menahan itu semua.


Mari kita membahas satu per satu aktor yang bersinar di film ini. Hwang Jung-Min, aktor yang kini sudah berusia 50 tahun masih terlihat prima ketika harus menghabisi satu per satu musuh dengan senjata ataupun tanpa senjata sekalipun. Bahkan keprimaan aktor yang sudah melakoni peran di lebih dari 40 film ini dibuktikan dengan berlari untuk mengejar musuhnya, padahal di adegan tersebut dia bisa saja menggunakan kendaraan untuk mengejar musuh tersebut. Selain Hwang Jung-Min, aktor yang 2-3 tahun lalu bermain dalam film Along with The Gods, Lee Jung-Jae. Di film ini Lee terlihat bengis ketika harus beradu akting dengan Hwang. Aksi antara mereka berdua juga terlihat baik di film ini. Yang cukup mencuri perhatian dari film Deliver Us From Evil adalah Park Jung-Min. Dengan karakter transgender yang dilakoninya bisa dibilang cukup simpatik dan menarik.

3,5/5

Trailer:



Komentar