Review Film Indonesia: BENYAMIN BIANG KEROK 2 (DISNEY+ HOTSTAR, 2020)

 

Kelanjutan kisah Pengki memasuki rumah Bos Mafia akhirnya berlanjut juga dalam film Benyamin Biang Kerok 2. Film yang seharusnya tayang di bioskop akhir tahun 2019 namun mundur di tahun 2020 eh karena pandemic malah batal tayang di bioskop dan langsung tayang di OTT Layanan Streaming Online Disney+ Hotstar. Cerita Benyamin Biang Kerok 2 melanjuti film sebelumnya dimana Pengki memasuki rumah Bos Mafia. Misi Pengki kali ini yang lebih memberantas perdagangan wanita yang dilakukan bos mafia. Selain itu Pengki juga dikejar bos Mafia karena mencuri jam saku yang ternyata ada hubungannya dengan harta karun Soekarno di Kalimantan.

Reaksi sepanjang film ada berharap ada kejutan lebih yang bisa membuat tertawa. Namun ternyata setelah disiksa tidak tertawa di 20 menit pertama, harus menikmati kegaringan film Benyamin Biang Kerok 2 ini hingga credit title kelar. Bahkan teaser yang sebelumnya ada adegan tarzan kota pun tidak ada sama sekali di film ini. Lebih bodohnya lagi entah kenapa harus ada dialog Reza sadar kalau rambutnya mengalami perubahan ketika adegan di hutan. Setelah dipikir-pikir ini bukan kecerdasan seorang aktor, namun kebusukan dari kontini skrip, sutradara dan penulis naskah yang entah kenapa bisa sadar di lokasi kalau rambut beda dengan adegan sebelumnya. Emangnya jeda shootingnya sejauh apa sih lagi pula, heran banget sampai ada adegan tersebut. Sudah jelek filmnya, makin jelek karena ada dialog tersebut. 

Adegan hutan pun terlihat biasa aja walau ada banyak visual efek di dalam pengadegannya. Bahkan film My Stupid Boss 2 lebih bagus pengadegan untuk konsep hutan dengan genre komedi juga. Untuk para pemain di Benyamin Biang Kerok 2 pun entah kenapa tidak ada yang berkesan sama sekali termasuk aktor Rano Karno dan Lydia Kandou sekalipun. Mungkin sudah keputusan tepat jika film ini diputuskan untuk tayang di layanan streaming online saja daripada di bioskop.

NR

Trailer:





Komentar