REVIEW MOVIE: WORK IT (NETFLIX FILM) (2020)

Lama tidak menonton film bertemakan dance, akhirnya ada alasan untuk menonton Work It karena bertemakan dance. Work It yang tayang di Netflix mulai 07 Agustus 2020 kemarin menceritakan tentang Quinn, seorang anak magang yang membantu kumpulan penari Thunderbird ketika latihan. Suatu hari Quinn merasakan sial karena kecerobohannya sehingga dia tidak lagi menjadi anak magang. Persoalan Quinn tidak berhenti begitu saja karena sang ibu memaksa anaknya untuk mendaftar di universitas alumni sang ayahanda tercinta yang sudah meninggal. Dikarenakan kondisi yang mendesak ketika wawancara test masuk universitas, Quinn bohong kalau dirinya memiliki keahlian sebagai penari dan menjadi bagian dari penari Thunderbird. Sedangkan faktanya Quinn sama sekali tidak bisa menari. Akankah Quinn bisa memujudkan keinginan ibunya agar lolos masuk universitas tersebut dengan syarat dia harus menunjukkan keahlian sebagai penari Thunderbird?

Sudah jarang menonton film bertemakan dance dengan bumbu drama di dalamnya. Sebelum pandemic muncul terakhir nonton film bertemakan dance di bioskop dengan cerita yang mengecewakan. Untungnya Work It film yang tayang di Netflix mampu mengobati rasa rindu ini. Ya bisa dibilang secara keseluruhan Work It memberikan sebuah tontonan yang menghibur. Walaupun cerita biasa saja tapi konsisten menjaga ritme dari film yang membawa unsur dance ini mampu berjalan dengan baik. Kalau kalian penggemar film-film dance seperti Step Up pertama rasanya bolehlah untuk mencoba Work It ini, karena mereka memiliki persamaan dengan unsur gaya hiburan yang pas satu sama lain.


Para pemain Work It seperti Sabrina Carpenter dan Jordan Fisher hingga Drew Ray Tanner mampu memberikan penampilan terbaik mereka di sepanjang film. Chemistry Sabrina dan Jordan di Work It terlihat begitu apik satu sama lain dan terlihat kompak ritme tarian yang mereka lakukan. Drew bintang serial Riverdale ini walaupun cuma sebagai pendukung namun mampu mencuri perhatian juga di Work It ini. Pemilihan lagu-lagu di sepanjang film Work It juga kece-kece banget. Akhir kata selamat menonton dan menggerakkan kaki sepanjang film ini kalian tonton.

3/5


Trailer:

Komentar