Review Film: ONE NIGHT STUD 有种你爱我 (2015)

Apa jadinya jika seorang wanita karir merasa dirinya mampu hidup tanpa adanya sosok pria namun ingin memiliki anak dari rahimnya? Kurang lebih begitulah premis dari film One Night Stud 有种你爱我 yang tidak sengaja gue temukan film ini di Netflix. Film yang bercerita tentang wanita karir, Xiao Xin, yang mau berusia 30 tahun tiba-tiba ingin memiliki keturunan. Namun Xiao Xin tidak mau menikah karena dia menganggap dirinya mapan dan bisa hidup sendiri tanpa adanya sosok pria atau suami dalam kehidupannya. Suatu hari Xiao Xin bertemu dengan Zha Yi, playboy yang berprofesi sebagai artis. Pertemuan tidak sengaja diantara mereka berdua pun menghasilkan sebuah one night stand atau istilah anak muda ketika melakukan kencan pertamanya. Kejadian dalam waktu semalam ternyata membuahkan sebuah janin yang akhirnya dibesarkan sendiri oleh Xiao Xin.

Cerita One Night Stud bisa dibilang klise dan sederhana ya, namun akting dari para pemain justru menjadi kunci hiburan dari film ini. Chemistry antara Ryan Zheng sebagai artis playboy dengan Yiyan Jiang sebagai arsitektur sukses terlihat kuat. Begitu juga dengan Ryan Zheng dan kedua sahabatnya yang sama-sama gila atau maniak dengan perempuan juga terlihat klop di film ini. Begitu juga dengan hadirnya ibu dari karakter Xiao Xin dan keluarga besar dari Zha Yi yang justru membuat drama komedi dari film lebih tergali lebih dalam. Oh iya di film One Night Stud ada beberapa adegan yang kiranya 17+ namun lebih ke arah komedi tapi tetap saja ini bukan tontonan untuk disajikan di ruang keluarga atau menggunakan loudspeaker ketika menontonnya. Ada unsur suara atau desahan soalnya hahaha.


Walaupun film ini tergolong rilisan film lama di tahun 2015, namun masih segar untuk ditonton di tahun 2020. Dengan segala aspek seperti yang sudah disebutkan di atas terutama chemistry antar pemain, rasanya tidak ada salahnya untuk menonton film ini. Bahkan kalau mengutip dari dialog film ini, film ini lebih drama dari drama-drama Korea pada umumnya. Ada adegan yang bikin kening mengerut atau justru tersentuh karena saking dramanya adegan yang ditampilkan di film ini. So tunggu apalagi untuk tonton film One Night Stud di Netflix.

3,5/5

Trailer:

Komentar