Review TALE OF THE LOST BOYS (2018)

Menonton film-film dari negara Phillipines bisa dibilang jarang sekali untuk gue secara pribadi. Ketika melihat sinopsis dan poster dari Tale of The Lost Boys gue langsung tertarik untuk menontonnya. Jika kalian langsung berpikir ini film LGBT, salah 60%. Film ini justru ingin memberikan pesan-pesan yang baik dan ada juga tentang kebudayaan Taiwan yang menarik untuk diketahui lewat film ini. Film Tale of The Lost Boys bercerita tentang Alex yang sedang berlibur ke Taiwan. Alex mengunjungi sepupunya yang tinggal di sana. Tujuan Alex ke Taiwan sebenarnya ingin mencari tahu apakah ibunya sudah meninggal atau tidak, karena ada gosip kalau ibu kandung Alex sebenarnya masih hidup dan tinggal dengan keluarga baru di Taiwan. Suatu malam, Alex bertemu dengan Jerry, seorang bartender di sebuah cafe. Pertemuan tidak sengaja tersebut ternyata membuat mereka semakin akrab dan mengenal lebih dalam satu sama lain.

Pertemuan tidak sengaja dan berlanjut ke sebuah persoalan dimana Alex membetulkan mobil Jerry, semakin membuat film ini terasa lebih logis dan enak untuk diikuti ceritanya hingga akhir. Alex memang seorang mekanik mobil di Manila jadi tidaklah heran kalau ada mobil rusak merupakan sesuatu pekerjaan yang mudah untuk dilakukan Alex. Kisah persahabatan Alex dan Jerry bagaimana mengenal satu sama lain dari budaya hingga keluarga membuat film ini begitu ringan dan mendalam. Tidaklah heran kalau film Tale Of The Lost Boys ini menang di penghargaan film Sinag Maynila Film Festival sebagai film terbaik dan 4 penghargaan lainnya serta 7 nominasi lainnya. Jadi sudah tidak perlu lagi meragukan editing, naskah ataupun dari sinematografi film ini karena sudah layak untuk diperhitungkan.


Yang menarik dari film Tale of The Lost Boys ini adalah ketika Alex dan Jerry melakukan road travelling ke tempat asal Jerry di Yilan, Taiwan Utara. Penonton akan disajikan bagaimana kebudayaan, tata krama hingga pemandangan dari Yilan seperti apa. Momen antara ibu Jerry dengan Jerry begitu mendalam di film ini. Tidak ketinggalan juga dengan pertemuan Alex dan ibunya yang ternyata bisa menitikkan air mata. Jika kalian ada waktu sejenak, tontonlah Tale of The Lost Boys di aplikasi GagaOOlala secara berbayar. Film ini bisa dibilang seperti harta karun yang tersembunyi selama masa pandemic dan bisa terkejut yang ternyata bagus serta enak alur jalan ceritanya.

4/5

Trailer:


Komentar