Review: Jurassic World: Fallen Kingdom 4DX (2018)

Setelah 3 tahun akhirnya sekuel dari Jurassic World tayang di 1 minggu sebelum libur lebaran 2018. Chris Pratt dan Bryce Dallas Howard kembali beradu akting dalam Jurassic World Fallen Kingdom. Cerita kali ini berpusat pada pencarian Blue, salah dinosaurus peliharaan Owen Grady yang paling pintar. Pencarian Blue ini untuk memancing para dinosaurus dan T-rex lainnya. Apa tujuan pemancingan ini semua?

Pembuka film ini sungguhlah menakjubkan, apalagi jika kamu mencobanya dalam format 4DX. Getaran dan semprotan maksimal akan kamu rasakan untuk pembuka sebelum masuk wahana yang lebih gila. Hentakan kaki para dinosaurus di film ini jauh lebih banyak sehingga efek 4DX terlihat maksimal dan penonton akan dibuat berasa seperti di dalam filmnya. Mungkin karena faktor sutradaranya J.A Bayona (sutradara The Orphanage, The Impossible, dan A Monster Call), film Jurassic World Fallen Kingdom di beberapa part terlihat mencekam dan menakutkan.



Mungkin jika menonton dalam format bukan 4DX saya akan merasa bosan akan film ini. Mengapa bosan? Karena tidak ada efek getaran dari hentakan kaki dinosaurus, pencahayaan dan semprotan ketika di dalam laut. Dari semua scene yang ada di film ini paling favorit jelas adegan pembuka. Yang menjadi pertanyaan dan cukup disayangkan, kenapa adegan di trailer Dinosaurus masuk laut tidak begitu diekspos begitu mendalam, di film juga hanya 1 scene dan hilang begitu saja. Mungkin untuk sekuel selanjutnya sebaiknya pihak produksi film ini memikirkan bagaimana membuat rasa takut, kecam dan fun  untuk filmnya. Dan paling penting semoga lebih logis penceritaannya, karena di Jurassic World Fallen Kingdom ceritanya sungguh bikin geleng-geleng kepala.

3,5/5

Trailer:


Komentar