Wednesday, January 4, 2012

Review: Pulau Hantu 3 (2012)

Aksi dari Nero untuk mengarungi Pulau Hantu pun kembali lagi. Kali ini lokasi kembali di Pulau Madara yang sempat tutup beberapa bulan, dengan pemilik yang baru. Nero kali ini tidak bersama Denta, namun dirinya bersama Kimo, Octa dan Gaby. Nero dkk ditugaskan di Pulau Madara. Setiba disana Nero pun langsung merasa dejavu terhadap pulau yang telah merenggut nyawa teman-temannya dahulu. Kehadiran tamu-tamu di pulau tersebut mampu melupakan rasa ketakutan Nero, Aiko,Amel, Johanna, Monica, Rheina, Zarra, serta manager, Monica, tempat mereka bekerja pun tidak kalah menggoda. Akan tetapi semuanya itu hanya sementara saja, karena adanya berita hilangnya satu per satu penghuni pulau tersebut. Nero dan kawan-kawannya pun panik dan berusaha mencari jalan keluar dari misteri pulau ini.

Film Pulau Hantu rasanya tidak akan pernah dilupakan para pecinta film Indonesia. Kalau dari cerita mungkin bisa saja gampang dilupakan ya, tapi sosok hantu mangap yang tidak ada hentinya ketika muncul bisa menjadi sesuatu yang memorable bagi film ini. Belum lagi hadirnya kumpulan wanita-wanita yang menggunakan bikini nampaknya membuat film ini terlihat segar bagi mata para lelaki. Keindahan gambar yang dihasilkan oleh Jose Poernomo pun juga tidak kalah penting dari film ini. Setidaknya walaupun cerita tidak menarik untuk ditonton, ada sajian menarik yang tetap untuk ditonton salah satunya dari teknis pengambilan gambar tersebut.

Cerita yang tiada hentinya dibuat oleh Benny Akhmad Basuni dan Jose Poernomo nampaknya sudah kelihatan cukup letih di Pulau Hantu 3 ini. Kelihatan sekali jalan cerita yang maksa dan menghilangkan karakter Dante di seri ketiga menjadi tanya besar tersendiri. Kalau memang mereka niat mau menghubungkan jalan cerita dengan 2 sekuel sebelumnya itu juga tidak masuk akal karena bagi yang sudah nonton sudah pada tahu kalau karakter Dante dan Nero di 2 sekuel sebelum memang selalu bersama sampai akhir film. Kelihatan sekali loh karakter Nero disini nampak jomplang tanpa kehadiran Dante, walaupun ada karakter baru Kimo yang menemaninya di Pulau Hantu 3 ini.

Oke cerita di Pulau Hantu 3 intinya sama saja dengan 2 sekuel sebelumnya. Bagaimana cara keluar dari cengkraman dari misteriusnya Pulau Hantu tersebut. Disini uniknya ada hantu di film sebelumnya yang muncul kembali di film ini. Dan lo tahu apa yang terjadi selanjutnya? Silahkan tonton sendiri! Oh iya! 15 menit pertama di film ini terasa sekali tidak penting sama sekali! Niatnya ngelucu atau meniru Gayus tapi semua nampaknya sia-sia belaka saja jadinya alias GARING. Dan kalau boleh milih gue lebih baik memilih 3 menit adegan yang konon kabarnya dipotong LSF secara sembarangan daripada setia duduk menunggu selama 15 menit di awal film yang tidak ada pentingnya sama sekali.

Dari dialog pun terlihat sedikit dan tidak memiliki makna sama sekali. Bener-bener berantakan pokoknya! Gue aja yang menontonnya di gala premier pada tanggal 28 Desember 2011 di Planet Hollywood XXI bisa mengerti maksud film ini ketika hampir 50 menit berjalan. Sebelumnya nampak sekali hanya memamerkan bentuk tubuh wanita dan tentunya bagian dada dengan bikini mereka. Pengambilan gambar pun memang terlihat sekali sengaja untuk mengambil adegan-adegan tersebut, dengan angel yang bagus dari Jose membuat film ini seperti film dewasa dan pengambil foto-foto untuk majalah dewasa. Walaupun para pemain pun kebanyakan yang baru tapi itu bukan berarti tidak kalah indah dari aktris Shinta Bachir atau Jenny Cortez sekalipun loh.

Teriak dan histeris yang paling wajib dilakukan oleh para pemain disini, bahkan cowo sekalipun. Hmm sepertinya mereka ketika melakukan casting film ini hanya dengan kemampuan akting histeris dengan berbusana minim. Masalah ekspresi datar yang mereka berikan di film ini nampaknya tidak menjadi poin pokoknya. Nama aktor Abdurrahman Arif pun nampaknya tidak berhasil mengangkat lucunya dari film ini dari banyolan mulutnya sekalipun. Begitu pula dengan Rizky Adi Putra yang terlihat lebih lebai dari para pemain perempuannya ketika bertemu dengan sosok misterius tersebut. Adegan bodoh dari mereka berdua pun nampaknya menjadi ciri khas dari film Pulau Hantu. Bagi pecinta film ini pasti tahu apa yang gue maksud adegan bodoh tersebut.

Deretan para pemain wanita seksi dengan baju bikini di Pulau Hantu 3 adalah Fara Dibha, Grace, Johanna, Ayu Permatasari, Laras Monca, Reynavenzka, Jenny Cortez dan sampai Shinta Bachir. Nikmati saja angel-angel yang menarik dari penampilan mereka yang minim dalam berbusana di film ini. Akhir kata, Pulau Hantu 3 merupakan sekuel yang maksa sekali dari jalan cerita. Jika mau membandingkan dengan 2 film sebelumnya, film ini terlihat paling buruk dari semuanya. Namun dari segi wanita-wanita seksi seri kali ini paling juara nampaknya. So sudah jelas kan? Jadi kalian dasarnya mau menonton film ini atas tujuan apa itu sudah sangat jelas gue paparkan di atas. Semoga saja tidak ada sekuel selanjutnya dari film Pulau Hantu. Please stop it and create new something Jose poernomo! I believe you can do it! :Salam JoXa:

1/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment