Review HUMANS Season 1 (TV SERIES 2015): Penggemar Sci-Fi WAJIB nonton Series ini.


Apa jadinya kalau di rumah kamu ada robot yang membantu kehidupan kamu sehari-hari? Robot tersebut bahkan menyerupai manusia. Saking menyerupai manusia, robot tersebut bisa memiliki rupa cantik dan ganteng. Wah agak repot ya jadinya karena bisa menyebabkan rasa kecemburuan pasangan kita. Sekilas cerita tersebut terjadi pada keluarga Hawkins, dimana Joe Hawkins membawa Mia, robot cantik, menjadi pembantu rumah tangga di rumahnya. Reaksi kaget dari anak-anaknya Joe Hawkins ketika melihat Mia dibawa oleh ayahnya. Mattie Hawkins, anak tertua merasa aneh dan tidak yakin sang ibu, Laura Hawkins akan setuju dengan adanya Mia di rumah mereka. Lain halnya dengan Toby Hawkins, anak kedua yang sedang lagi dalam masa puber merasa jatuh hati ke Mia karena parasnya yang cantik. Sophie Hawkins, anak terakhir dari Laura dan Joe Hawkins, justru merasa nyaman dengan kehadiran Mia di rumah. Problematika pun terjadi ketika Laura Hawkins tiba di rumah dan melihat sosok robot Mia di rumah mereka.


Series Humans ini merupakan series versi Amerika/Inggris yang remake dari series Real Humans (2012) dari Swedia. Series Humans ini ada 3 seasons, namun di review kali ini fokus di season 1 dahulu. Season 1 Series Humans ini menggunakan tagline “Made in our image. Out of our control”. Dari tagline tersebut bisa dibilang inti keseluruhan dari season 1 Humans ini, dimana penonton diharapkan menonton dengan menikmati apa yang disajikan dari series ini. Dari Series Humans ini terlihat jelas bagaimana di masa akan datang robot akan menjadi teman, sahabat ataupun musuh sekalipun. Sistem yang dibuat di dalam robot memiliki pengaturan yang baik untuk mengontrol diri dan melakukan pekerjaan-pekerjaan yang biasa dilakukan manusia pada umumnya juga. Ya secara tidak langsung pekerjaan manusia terasa ringan ketika dibantu sosok robot yang menyerupai manusia tersebut ini.




Series Humans ini fokus ke genre Sci-Fi karena adanya robot-robot yang menyerupai manusia. Selain robot-robot, teknologi lainnya bagaimana robot ini dibuat juga ditampilkan dari TV Series yang yang dibintangi oleh Gemma Chan (Crazy Rich Asians, Captain Marvel). Selain Gemma Chan, para pemain yang ikut meramaikan TV Series Humans ada Katherine Parkinson (The IT Crowds) dan debut dari Lucy Carless dengan hadir banyak episode di sebuah TV Series. Gemma Chan dan Katherine Parkinson sendiiri merupakan adu akting mereka yang ketiga kalinya setelah pernah adu akting dalam TV Series Sherlock dan The IT Crowd. Ada yang menarik dari Katherine Parkinson, dimana aktris ini ketika bermain di TV Series The IT Crowd (genre comedy) sebagai perempuan dibalik komputer,, pas di TV Series kembali berhubungan dengan teknologi namun kali ini berupa robot bukan komputer lagi. Para pemain dari TV Series Humans ini terlihat oke aktingnya, bahkan tidak hanya Gemma Chan yang berperan sebagai robot saja, namun pemain yang bermain sebagai robot lainnya pun terlihat oke aktingnya sebagai robot.


Pengambilan gambar keseluruhan dari TV Series Humans ini mayoritas di London. Kehadiran Humans Season 1 pun mencuri perhatian penonton sehingga TV Series masuk di beberapa penghargaan bergengsi seperti Satellite Awards dan Bafta Awards sebagai nominasi Best Drama Series di tahun 2016. Cerita yang dihadirkan dari TV Series Humans ini sudah ada konflik sejak episode 1. Konflik tersebutlah yang menyebabkan TV Series ini bikin penasaran penonton untuk melanjutkan ke episode selanjutnya. TV Series Humans Season 1 memiliki 8 episode dimana setiap episodenya rata-rata 45-50 menit. Untuk season 1 sendiri menurut gue paling seru ada di episode 5 dimana konfliknya semakin menegangkan. 














TV Series Humans bisa kamu tonton secara streaming di Mola TV. Keseluruhan dari seasons (ada 3 seasons) bisa ditonton lengkap hanya dengan langganan Mola TV senilai Rp 12.500,- saja untuk sebulannya. Untuk pembayaran langganan Mola TV juga gampang banget karena bisa bayar melalui berbagai macam digital payment seperti ovo dan gopay. Sudah gampang dan murah tunggu apalagi untuk menonton tuntas TV Series Humans di Mola TV sekarang juga. Khusus kamu penggemar genre Sci-Fi wajib untuk menonton TV Series Humans.



Trailer:


Komentar