Review Film: The Mystery of The Dragon Seal (MOLA TV, 2019)


Setelah bulan lalu Mola TV menghadirkan film Waiting for The Barbarians, di bulan September Mola TV menyajikan film exclusive lainnya yang tayang hanya di Mola TV. Ya The Mystery of the Dragon Seal, yang merupakan kolaborasi antara Jackie Chan dan Arnold Schwarzenegger sebagai produser untuk film ini. Tidak hanya sebagai produser saja, mereka juga ikut berperan sebagai tokoh utama yang pastinya tidak melupakan title mereka sebagai aktor laga legendaris.

Film ini bercerita tentang Jonathan Green, penjelajah dari Inggris, yang diperintah oleh Peter the Great untuk menjelajah daerah Rusia bagian timur yang akhirnya membawanya sampai ke negeri China. Dalam perjalanannya sang pembuat peta akan menemukan banyak penemuan yang menakjubkan, bertemu binatang-binatang yang aneh, bertemu Putri China dan akhirnya bertemu ahli bela diri dan The Dragon King.



Di tahun 2004 silam, Jackie Chan dan Arnold Schwarzenegger pernah menjadi bagian dalam satu film. Di tahun 2019, akhirnya mereka kembali reunian dalam film terbaru mereka yang berjudul The Mystery of the Dragon Seal. Film yang sudah tayang di China pada bulan Agustus 2019 silam, merupakan joint production antara China dan Rusia dengan sutradara berkebangsaan Rusia, Oleg Stepchenko. Sekuel dari film Forbidden Kingdom di tahun 2014, menarik perhatian dari trailernya yang keren sehingga mendapatkan nominasi Best Foreign Teaser di ajang Golden Trailer Awards 2018. Sebagai trivia, The Mystery of the Dragon seal ini memakan biaya sekitar $ 50 Juta. Penulis film ini adalah Alexey Petrukin yang diproduksi oleh Russia Film Group, China Film Group dan Sparkle Roll Media dan ternyata yang dimiliki oleh Jackie Chan sendiri. Wow banget ya!

Di film The Mystery of the Dragon Seal, Oleg Stepchenko masih membawa unsur Rusia di dalam filmnya, dimana lokasi film ini sendiri berada diantara perbatasan Rusia dan China. Jika di film sebelumnya hadir dengan film-film yang sangat khas Rusia, dalam The Mystery of the Dragon Seal kali ini sisi keluarga lebih ditonjolkan dengan unsur petualangan yang memanjakan mata. Dari awal hingga akhir film, sinematografi dan visual efek dari film ini terlihat begitu oke. Tidak heran filmnya begitu oke karena sinematografer dari film The Mystery of the Dragon Seal yaitu Ivan Gudkov dan Man-Ching Ng, Man-Ching Ng pernah menjadi sinematografer dalam Chinese Zodiac, film yang dibintangi oleh Jackie Chan.

Di Indonesia, film The Mystery of the Dragon Seal hanya bisa disaksikan secara streaming di bioskop eksklusif Mola TV. Pengalaman menonton di Mola TV begitu mudah dengan adanya pemilihan pembayaran melalui OVO, kartu kredit ataupun dengan virtual account bank. Harga paket bulanannya pun tidak bikin kantong kering karena hanya Rp 12.500,- saja. Dengan harga segitu kalian bisa menyaksikan berbagai pilihan film mancanegara, film Indonesia, hingga tontonan hiburan lainnya yang ada secara exclusive di Mola TV. Tunggu apalagi untuk segera registrasikan diri kamu di website Mola TV dan pastinya nonton The Mystery of the Dragon Seal untuk melihat adu akting Jackie Chan dan Arnold Schwarzenegger yang sudah tayang secara exclusive di Mola TV mulai 01 September 2020.

Komentar

  1. ohh baru tau aku jackie chan dan arnold pernah main film bareng selain di iron mask

    BalasHapus
  2. jadi sebenernya pemeran utamanya itu si jonathan green yaa? jeckie channya scenennya banyak ga kak disini ?

    BalasHapus
  3. 12.500 itu buat smua film di mola kak selama sebuan? murah bgt aslii

    BalasHapus

Posting Komentar