Review Thai Series: WHO ARE YOU? เธอคนนั้นคือฉันอีกคน (2020)

Selama PSBB, menonton serial nampaknya menjadi hobi beberapa orang saat ini. Begitu juga dengan gue yang bisa mengakhiri episode serial Korea seperti Who Are You School 2015, series Korea yang menceritakan tentang bully anak SMU yang ternyata kembarannya sendiri. Nah Series Korea ini diremake versi Thailand yang produksi dibawah naungan GMMTV Thailand. Buat kamu pengikut series-series seperti Sotus - Sotus S, Ugly Ducking, Boy For Rent, Friendzone, 3 Will Be Free, Kiss Me-Kiss Me Again-Dark Blue Kiss, hingga yang paling hits saat ini 2GETHER The Series, sudah tidak asing lagi GMMTV itu apa. Bahkan series-series yang disebutkan tadi ada di Youtube Channel GMMTV untuk bisa kalian tonton secara GRATIS.


Nah balik ke WHO ARE YOU? เธอคนนั้นคือฉันอีกคน (2020) yang kali ini akan gue bahas seriesnya. Pembahasan kali ini sudah pasti akan membandingkan dengan series aslinya yang berasal dari Korea baik dari sisi pemain ataupun ceritanya. Di versi Thailand ini pemainnya aktor dan aktris langganan GMMTV semua sebut saja Krist Perawat Sangpotirat, Namtan Tipnaree Weerawatnodom, Jan Ployshompoo Supasap, Sing Harit Cheewagaroon, Max Nuttawut Jenmana, dan aktris senior Um Apasiri Nitibhon. Kris dan Namtan sendiri kali kedua mereka beradu akting di Who Are You? เธอคนนั้นคือฉันอีกคน (2020) setelah di tahun 2019 mereka pernah beradu akting dalam series berjudul Love Beyond Frontier.



Buat kalian yang belum sempat menonton series Thailand ini bisa kalian tonton di Youtube Channel GMMTV berikut linknya KLIK DISINI jadi kalian tidak merasa terkena spoiler karena review ini. Sekarang mari membahas ceritanya dahulu, dibandingkan series aslinya dari Korea, ada sedikit perubahan di versi Thailand yaitu beberapa momen yang ditampilkan di versi Korea misalnya di episode 4 seharusnya apa eh di versi Thailand justru dihilangkan. Akan tetapi ada footage di episode akhir ini yang seperti mengembalikan ke versi Koreanya. Begitu juga dengan cerita ibu dari Gun di versi Thailand tidak ada adegan pernikahan ibunya tapi di versi Korea ibu Kong diceritakan dan bahkan Kong hadir ke pernikahan ibunya. Selain itu Gun di versi Thailand terlihat tidak memberikan perubahan dari sisi dirinya ketika menjelang episode akhir. Lain halnya dengan versi Korea ada perubahan dari sisi gaya rambut yang terlihat lebih rapi dan tidak dicat rambut lagi menjelang episode akhir. Dari sisi pemain sebenarnya masalahnya hanya di tinggi badan Kris yang kurang menyakinkan sebagai perenang. Dibandingkan versi Korea pemain utamanya terlihat tinggi sekali dan kelihatan lebih terlihat sebagai atlit renang. Yang menarik justru karakter Tida atau rival dari pemain utama yang kembar di series ini yang menyebalkan begitu dapet dibandingkan versi Koreanya.

Series Who Are You versi Thailand ataupun Korea sama-sama masih menarik untuk ditonton karena ceritanya tentang perbullyan masa SMU yang nampaknya masih terjadi hingga saat ini. Dan juga series ini benar-benar ingin menunjukkan bagaimana kehidupan anak remaja sebelum beranjak usia 18 tahun. Jadi buat kamu yang ingin nostalgia masa-masa SMU rasanya boleh menonton series versi Korea ataupun Thailandnya. Buat kamu yang sudah menonton versi Thailand bagaimana pendapat kalian? Puas atau tidak?

3,5/5

Trailer:

Komentar