Review Thai Movie: BAD GENIUS ฉลาดเกมส์โกง (2017)

Film Bad Genius diomongin para penggemar film Thailand begitu kencang hingga saat ini setelah perilisannya di bioskop Indonesia 27 Agustus 2017 silam. Ide cerita yang menarik dengan eksekusi brilliant membuat film ini layak dan pantas untuk mendapat simpatik orang banyak. Tidak heran juga bahkan negara India mau meremake film Bad Genius dan sampai saat ini belum diketahui kelanjutan berita remake filmnya seperti apa. Dalam waktu dekat sendiri, Bad Genius akan ada seriesnya yang merupkan remake dari cerita filmnya. Bad Genius The Series sendiri akan rilis di iflix Indonesia dan We TV Indonesia mulai 3 Agustus 2020. So buat kamu yang memang suka dengan filmnya, rasanya wajib lah untuk menonton versi remakenya dalam bentu series. Nah sekarang mari membahas filmnya dahulu.

Lynn, siswa jenius nan manis yang baru saja pindah di sekolah yang terkenal mncetak lulusan terbaik di masanya membuat salah satu temannya, Grace kagum bahkan hingga kepala sekolahnya ketika sesi wawancara sebelum dia masuk ke sekolah ini dibuat kagum oleh gadis yang kelihatan lugu dengan kacamata bulatnya. Grace, siswa bodoh yang beruntung bertemu dengan Lynn di sesi awal foto pembuatan kartu pelajar. Karena Lynn, Grace berhasil mendapatkan nilai terbaik selama dia menghadapi ujian matematika. Pat, kekasih Grace mengetahui apa yang dialami kekasihnya atas bantuan Lynn. Pat menawarkan jasa cheating atau curang dalam ujian dengan pendapatan sebulan yang didapatkan Lynn sama dengan setahun biaya pendidikannya.  


Problematika yang diangkat dalam film Bad Genius memang hanya sebatas kecurangan dalam ujian, namun itu semua tidak hanya sebatas ruang lingkup ujian sekolahan aja. Yang bikin menarik dan menegangkan justru adanya ide cerita kecurangan dalam ujian STIC (TAC) yang dimana melibatkan perbedaan waktu dan negara. Adanya karakter Bank yang diperankan oleh Chanon Santinatornkul atau Nonkul yang bisa awalnya merupakan viralnya dari Lynn yang diperankan oleh Chutimon Chuengcharoengsukying ,atau dikenal dengan nama Aokbab, namun berakhir menjadi partner the master of cheating. Tidak heran juga kalau film Bad Genius mendapatkan banyak penghargaan selama tahun 2017-2018, 19 piala dibawa pulang oleh film Bad Genius dan ada 10 nominasi lainnya.

Kehadiran Aokbab di dunia akting walaupun terbilang baru justru terlihat menyakinkan di film Bad Genius sebagai karakter utama. Aokbab terlihat mengjiwai karakternya dengan baik. Aokbab sudah jelas patut diperhitungkan dan ditunggu di film berikutnya. Alunan musik-musik di sepanjang film Bad Genius juga pas banget dengan situasi yang sedang menegangkan. Nattawut Poonpiriya sebagai sutradara Bad Genius semoga bukan sebuah kebetulan semata dirinya sedang waras atau beruntung menyutradarai film ini. Agak berat memang jika karya beliau setelah Bad Genius nantinya akan dibandingkan apakah lebih baik atau tidak. So buat kamu yang belum menonton Bad Genius kalian bisa tonton film ini di Netflix ya, gue rasa kalian pasti akan terpukau juga dengan ide cerita film ini atau justru kalian malah relate banget karena pernah mengalami apa yang dialami Lynn dan kawan-kawannya ketika ujian? Haha

4/5

Trailer:

Soundtrack:


Komentar