Review PARASITE 기생충 (GISAENGCHUNG) (2019)


Film Korea yang ditunggu tahun ini akhirnya rilis juga di bioskop Indonesia. Film Korea memang sudah mulai sering tayang di bioskop Indonesia, namun untuk film PARASITE 기생충 memiliki rasa yang berbeda. Film Korea pertama yang menang sebagai Palme d'Or di acara 2019 Cannes Film Festival adalah sebuah prestasi tertinggi dari film ini. Sutradara dari film ini bukan orang sembarangan cuy, kalau kalian pernah nonton Snowpiercer, Okja,Memories of Murder, The Host atau Mother rasanya tidak perlu meragukan karya beliau seperti apa. 

Parasite 기생충 (2019) bercerita tentang 2 keluarga yang memiliki perbedaan tingkatan dari sisi harta, takhta dan kekuasaan. Dari gejolak awal mengenai perbedaan tersebut, konflik demi konflik mulai terasa dari pertengahan hingga akhir film. Film Parasite menyajikan film yang enak ditonton. Alurnya asik dengan gaya cerita serta pengambilan gambar yang menarik. Penonton tidak akan tersadar jika film ini akan mengurangi waktu mereka selama 131 menit. Pemilihan beragamnya karakter dari 2 keluarga di film ini membuat film semakin berwarna, jadi gak mungkin rasa bosan akan menghantuimu.


Film Parasite bisa dibilang sebuah film yang wajib ditonton di bioskop, dimana kalian tidak akan merasa rugi. Ini bukan sekedar film Korea saja, bisa saja setelah menonton film ini penonton akan tersadar jika pentingnya menghargai orang kecil. Sebagai film Korea yang baru saja rilis di Korea dan memenangkan Palme d'Or bulan Mei kemarin, rasanya bukan alasan lagi jika kalian melewatkan film Parasite di bioskop. Tontonlah segera, bahkan jika kalian menonton lebih dari 2 kali dijamin tidak akan merasa bosan karena asiknya film ini untuk dinikmati berkali-kali. Terima kasih Bong Joon-ho dan team untuk terciptanya film ini.

4,5/5

Trailer:

Komentar