Review Gonjiam Haunted Asylum 곤지암 - Format Screen X (2018)

Apa jadinya jika kamu pergi ke salah satu tempat mengerikan di dunia? Perasaan mengerikan bercampur aduk dengan rasa penasaran ingin membuktikan berbagai cerita rumor yang kamu dengar pastinya kan? Di Korea ternyata terdapat salah satu lokasi mengerikan, dengan settingan rumah sakit jiwa para youtuber paranormal activity di Korea penasaran melakukan adegan perekaman di sana. Mereka ingin membuktikan apakah benar dengan rumor yang beredar selama ini?

Film Gonjiam Haunted Asylum 곤지암 ini sebenarnya memiliki cerita standart untuk sekelas film horror. Proses masuk sebelum memasuki rumah sakit jiwanya terlalu lama dan lebih menjual sisi pertemanan mereka saja. Ketika menonton di format Screen X bayangkan saja kegiatan-kegiatan mereka selama 2 hari sebelum melakukan aksi di rumah sakit dibuat kiri kanan layarnya. Asik sih ada layar kiri kanan dan ada konsep screen x tersendiri untuk adegan bermain di air, tapi ini kan film horror jadi kalau kebanyakan funnya jatuhnya ya sia-sia saja apalagi filmnya bergenre horror.


Ketika memasuki lingkungan rumah sakit jiwanya, beberapa mone screen x nya terlihat apik sih. Akan tetapi balik lagi momen untuk menakuti penontonnya belum terasa hingga 80 menit. Adrenalin penonton baru benar-benar ditakuti ketika memasuki menit ke 81 hingga film selesai. Ya momen menakuti dengan format screen x yang ciamik terlihat begitu mencekam. Semua balik lagi ke penonton, mau ditakuti hanya di akhir cerita atau tetap penasaran dengan proses dimana mereka semua ketika merencanakan masuk ke rumah sakit jiwa atau Gonjiam tersebut? Semua pilihan ada di tangan penonton.

3/5

Trailer:

Komentar