Review Film Indonesia Mahasiswi Baru (2019)

Di tahun 2019 sudah 4 film diproduksi oleh MNC Pictures, film keempatnya kali ini berjudul Mahasiswi Baru. Akankah melebihi tahun 2018 (4 film di tahun 2018) jumlah produksi film dari MNC Pictures? Kita tunggu saja hingga akhir tahun 2019. Sekarang kembali ke Mahasiswi Baru yang dibintangi oleh aktris senior Widyawati dengan ganknya yang dibintangi pemain-pemain muda generasi saat ini. Walaupun usianya sudah lanjut, Lastri ingin kuliah di perguruan tinggi. Di hari pertama perkenalan, Lastri membuat mahasiswi dan mahasiswa lainnya terbengong karena kehadirannya. Danny, Ervan, Sarah dan Reva adalah satu kumpulan atau gank dengan Lastri. Problematika perkuliahan pun harus dihadapi oleh Lastri dkk demi mendapatkan nilai terbaik sehingga tidak dikeluarkan dari kampus.

Film terbaru dari Monty Tiwa ini bisa dibilang sedikit unik dengan menghadirkan karakter aktris senior Widyawati sebagai anak kuliahan. Bisa dibilang penyelamat film ini adalah tante Widyawati, mungkin tanpa dia beberapa adegan terlihat tidak begitu enak untuk dipahami komedinya. Memang sih beberapa komedinya kekinian banget, tapi untuk tersampaikan secara baik, berkat bius dari aktris senior rasanya memang perlu dilakukan. Pemain lainnya seperti Morgan oey, Mikha Tambayong, Umay Shahab dan Sonia Alyssa sebenarnya tidak jelek, mereka tampil saling melengkapi satu sama lain. Walaupun karakter yang harus dilakoni Sonia terlalu berlebihan bahkan tidak perlu untuk ekslporasi lebih dalam.


Permasalahan dari Mahasiswi Baru sebenarnya menceritakan satu per satu karakter yang ada di filmnya. Untungnya karakter yang diperankan Morgan Oey tidak diceritakan kenapa dia bisa segitu narsisnya dan mendewakan followers hanya demi sebuah konten dan eksistensi. Malah karakter yang dilakoni Sonia yang dikulik lebih dalam sehingga emosi dari Umay Shahab terlihat keluar dengan baik. Dengan adanya aktris senior, beberapa lagu di film ini pun mengambil beberapa lagu lama dan membuat generasi kekinian merasa asik karena sebenarnya mereka asing dengan lagunya, sebagai contoh lagu putar ke kiri dan ke kanan. Akhir kata, film Mahasiswi Baru hadir dengan konsep komedi yang cukup segar yang dibalut dengan keprimaan akting para pemain, khususnya tante Widyawati yang berbeda di film ini.

3/5

Trailer:

Komentar