Minggu, 25 Juni 2017

Review Sweet 20: Remake Miss Granny dengan Kearifan Lokal


Setelah sukses di tahun 2014, film Korea Miss Granny mulai banyak dilirik oleh berbagai negara untuk diremake. Sebelum Indonesia sudah ada versi Thailand, Vietnam, Jepang hingga China. Kali ini dengan aroma kearifan lokal, Miss Granny diremake Indonesia dengan judul Sweet 20. Dari antara hasil remake dari negara lain yang baru gue tonton versi Thailand aja, overall lucu dan komedinya pas dan sesuai dengan cerita aslinya. Lalu bagaimana dengan versi Indonesia yang diproduksi oleh Starvision Plus?

Sweet 20 nampaknya bermain aman dari segi cerita, kalau tidak salah ingat cerita versi Korea Miss Granny tidak ada yang diubah di Sweet 20. Paling dari segi lagu, dan jokes para pemain saja yang disesuaikan dengan kearifan lokal saat ini. Jumlah para pemain di Sweet 20 bisa terbilang sangat banyak, bahkan di teaser poster nama-nama besar masuk di dalamnya. Untungnya para pemain di film ini terlihat tidak sekedar tampil. Mereka nampaknya tahu diri dan serius kalau film ini merupakan remake dari film yang notabene orang sudah mengetahui bahkan menonton berkali-kali jadi tidak mau mengecewakan mereka. Peran sekecil apapun yang dilakoni oleh aktor dan aktris di Sweet 20 mampu memberikan makna mendalam ke segi cerita.

Tatjana Saphira, akhirnya dengan modal cantiknya mampu mendukung cerita dari film ini. Jadi kecantikan wajah dan manis senyumnya mampu selaras dengan akting alami yang diberikan Tatjana di film yang disutradarai oleh Ody C Harahap ini. Tidak ketinggalan trio pemain senior Niniek L Kari, Widyawati dan Slamet Rahardjo mampu menyatu kuat dan memberikan lawakan menarik ketika mereka dalam satu frame. Sebagai generasi milenalis yang belum pernah melihat Widyawati secentil dan seperes di film ini, ya jelas kaget karena beliau bisa seperti itu. Bahkan bisa melakoni adegan jambak-jambakan dengan Niniek L Karim hanya karena memperebutkan Slamet Rahardjo, gak kebayang kan bagaimana serunya mereka?

Untuk film yang tayang di Lebaran tahun 2017, nampaknya film Sweet 20 wajib sebagai tontonan drama komedi keluarga setelah kamu sungkem-sungkeman. Dengan kepiawaian para pemain dari senior bahkan pemain baru yang akhirnya terangkat namanya setelah bermain di Sweet 20, nampaknya kalian tidak akan dikecewakan oleh film ini. Tawa dan haru akan kalian rasakan di film ini, walaupun tidak akan seperti Miss Granny yang jauh lebih menyeseknya. Selamat lebaran di bioskop dengan menonton Sweet 20.

3,5/5

Trailer:


Tidak ada komentar:

Posting Komentar