Selasa, 14 Maret 2017

Review Hidden Figures (2016): Kulit Putih dan Kulit Hitam itu Sama Saja!


Setelah lelah seharian beraktivitas nampaknya menonton film Hidden Figures di bioskop adalah pilihan yang tepat. Singkat kata film ini luar biasa, sayang sekali di ajang sekelas Oscars belum begitu dilirik (masih dibahas lho Oscarsnya). Taraji P. Henson, Octavia Spencer, dan Janelle Monáe berakting dengan piawai sebagai seorang ahli analisis geometri.

Film ini menceritakan penindasan kaum kulit hitam daripada kaum kulit putih, secara sadar hal itu memang sedang terjadi saat ini di berbagai negara. Jadi ketika menonton film ini terasa geram dan kesalnya ketika kaum kulit hitam diperlakukan berbeda dengan kaum kulit putih. Padahal dari segi prestasi dan otak yang diceritakan di film ini jauh lebih baik kaum kulit hitam. Bahkan secara langsung terlihat pengorbanan dan usaha berlari kurang lebih 800m hanya untuk buang air kecil saja ternyata merekalah dibalik kesuksesan yang dibanggakan kaum kulit putih.

Setelah menyaksikan kembali di layar lebar, ternyata Hidden Figures masih menghibur. Memang beda jika cerita yang jelas terlihat, dan terpampang nyata di kehidupan saat ini. Taraji sebagai tokoh utama wanita di film ini memang sebenarnya layak masuk nominasi Oscars, namun tahun ini kelihatan persaingan di nominasi peran utama wanita sangatlah ketat. Lain halnya dengan Octavia Spencer, sepertinya agak kurang masuk sebagai pendukung di nominasi Oscars tahun ini, entah kenapa kurang begitu wow. Artistik, dan tata kostum dari Hidden Figures tidak kalah menarik untuk disimak. Jangan lewatkan film bagus dan mendidik seperti Hidden Figures ini di bioskop. Ayo segera tonton! 

4/5

Tidak ada komentar:

Posting Komentar