Friday, August 2, 2013

Review: Get Married 4 (2013)

Tidak terasa sudah memasuki tahun kedua setelah Get Married 3 di tahun 2011. Jeda 2 tahun ini pun sekaligus menjadi pertanda bahwa film Get Married berikutnya siap tayang di bioskop. Deretan para pemain nampaknya terlihat banyaknya yang baru di dalamnya. Mungkinkah ini cara untuk menggaet penonton agar tidak bosen dengan geng Nirina dkk? Atau pada masih setia dan merasa kangen dengan lelucon yang diberikan Nirina dkk? Cerita pun bermula ketika Mae (yang diperankan oleh Nirina Zubir) sedang mengadakan pesta ulang tahun anaknya dengan Rendy (yang kembali diperankan oleh Nino Fernandez) dan juga keluarga (Jaja Mihardja, Meriam Belliana, Ira Wibowo) dan teman-temannya (Ringgo Agus Rahman, Deddy Mahendra Desta) yang diEventorganizer-in oleh Eman (Aming).

Pesta yang awalnya meriah dan ceria berubah menjadi rusuh ketika Sophie mengumumkan akan menikah disaat usianya belum 20 tahun. Mae sebagai kakak ipar tidak setuju dengan apa yang dilakukan Sophie untuk melakukan pernikahan secara dini. Bagi dia Sophie masih bisa melakukan yang jauh lebih bermanfaat sebelum dirinya menikah. Akan tetapi lain halnya dengan Mama Sophie yang mendukung keputusan anaknya dikarenakan calon mantunya nanti merupakan anak dari pemilik perusahaan telepon selular. Mae pun meminta tolong ke teman-temannya untuk mencari cara agar pernikahan Sophie batal dilaksanakan.


Secara keseluruhan Get Married 4 memberikan sajian film yang cukup menghibur dengan pemain "fresh" seperti Tatjana  Saphira, Ajun Perwira, dan lainnya di film ini. Walaupun dari sisi menghiburnya ini masih terlihat agak dipaksakan dalam hal menyelesaikan sebuah konflik permasalahan. Jika ada berkeinginan membuat sekuel kembali Get Married diharapkan memberikan konsistensi humor dan cerita seperti awal mula Get Married tercipta, jangan karena film ini laku jadi hanya sebagai rutinitas 2 tahunan film Get Married tayang di bioskop. :Salam JoXa:

7,5/10

Trailer:

No comments:

Post a Comment