Saturday, July 27, 2013

Review: The Conjuring (2013)


Masih merasakan keparnoan film Insidious? Di tahun 2013, sutradara Insidious, James Wan, nampaknya sedang produktif sekali melemparkan kedua film horrornya sekaligus. Sebelum Insidious Chapter 2 yang rilis September nanti, The Conjuring terlebih dahulu siap meneror para penonton setelah menonton film ini. Berbagai teaser poster dan trailer yang diberikan James Wan nampaknya terlihat menjanjikan memberikan unsur creepy di sepanjang film. Dengan bermodalkan boneka dengan muka serem dan agak berantakan yang dipangku oleh perempuan tua, serta adanya tepokan tangan misterius menjadi jualan utama di film The Conjuring.


Film horror yang membangkitkan selera penonton untuk ikut merasakan feel dari film itu salah satunya berdasarkan kisah nyata. Begitu juga dengan The Conjuring yang memberikan cerita berdasarkan kisah nyata, tentang pasangan ahli supranatural yang sudah mulai terkenal bisa mengusir roh jahat. Sampai suatu hari, Lorraine dan Wed mendapat tugas untuk membantu keluarga Roger dan Carolyn beserta kelima anaknya yang merasakan keanehan di rumah baru yang kini mereka tempati. Kejadian aneh yang dimulai dengan matinya anjing mereka pun semakin menguatkan kalau rumah mereka ada sesuatu yang tidak beres di dalamnya.

Ketegangan dan keseruan horror yang diberikan The Conjuring tidak terlepas dari bayang-bayang Insidious dan beberapa adegan Paranormal Activity pun ada di film ini. Walaupun masih ada bayang-bayang dari film horror lainnya, akan tetapi masih ada momen yang memorable dan creepy sehingga membuat penonton histeris ataupun terloncat dari kursi. Cerita yang kuat dari penulis skenario yang pernah menulis film House Of Wax, Chad Hayes dan Carey Hayes, pun didukung dengan sounds menegangkan sepanjang film ini. Tanpa basa basi lagi, alangkah lebih baik kalian menyaksikan sendiri The Conjuring di bioskop dan rasakan sendiri bagaimana film ini memberikan suasana creepy ketika anda menontonnya. :Salam JoXa:

4,5/5
Trailer:



No comments:

Post a Comment