Saturday, May 4, 2013

Review: Kisah 3 Titik (2013)


Film ini bercerita tentang 3 wanita dengan latar belakang namun memiliki persamaan dari sebuah nama. Ketiga nama mereka yaitu Titik. Pertama, Titik Sulastri, seorang janda muda yang sedang hamil dan berjuang menghidupkan anak pertama dan calon anaknya dengan pekerjaannya sebagai seorang buruh. Kedua, Titik Dewanti Sari, seorang wanita yang baru saja diangkat menjadi manajer di sebuah perusahaan buruh. Dirinya memiliki konflik kehidupan, salah satunya percintaan. Ketiga, Kartika, walaupun namanya tidak Titik seperti kedua sebelumnya akan tetapi panggilannya sama "Tik". Kartika seorang wanita tomboy yang bekerja di sebuah perusahaan industri yang didalamnya terdapat konflik dan sangat ditentang dirinya.


Kisah 3 Titik, merupakan film tentang 3 wanita dengan latar belakang berbeda yang memiliki kesamaan selain nama yaitu tempat mereka bekerja di sebuah perusahaan industri atau buruh. Film ini bisa dibilang tepat sekali penayangannya di bioskop untuk memperingati Hari Buruh yang jatuh pada tanggal 1 Mei. Hitam putihnya dunia buruh pun begitu jelas diberikan film ini. Konflik demi konflik yang diberikan pun mampu mempercampuradukkan emosi para pemain dengan sehingga tersampaikan dengan baik oleh penonton. Dari segi gambar memang film ini tidak begitu sempurna, akan tetapi visualisasi dan efek yang diberikan dengan animasi awan, sunset dan mendung mampu memberikan daya tarik sendiri di film ini. Dari segi cerita sebenarnya ada beberapa bagian yang terlihat "Kok terasa cuma numpang lewat dan begitu saja ya?", akan tetapi itu semua hanya seperintilan kecil dan masih bisa dimaklumi.

Ketiga wanita tangguh di film ini terlihat begitu apik memberikan kekuatan emosi di sepanjang film. Ririn Ekawati yang konon biasanya menggunakan kerudung, penampilan dirinya di film ini jauh lebih ekspresif setelah dirinya tampil tanpa kerudung juga di film sebelumnya, Serdadu Kumbang. Lola Amaria yang  juga mengambil peran sebagai produser ini memberikan tampilan baru hanya di rambut saja, kekuatan karakter di film ini lumayan kuat diberikannya, apalagi ketika dirinya mengeluarkan kata-kata emosi. Sebagai pendatang baru, Maryam Supraba memberikan kesegaran tersendiri di film ini. Walaupun tampil sebagai wanita tomboy tapi kekuatan karakterlah yang menjadi poin utama dari kesegaran Maryam di film ini. Tunggu apalagi untuk segera menonton film Kisah 3 Titik di bioskop kesayangan anda! :Salam JoXa:

8/10

Trailer:

No comments:

Post a Comment