Sunday, February 3, 2013

Review: 3AM 3D / ตีสาม 3D (2012)

Sebuah omnibus horror Thailand terbaru yang terdiri dari 3 cerita. Cerita pertama tentang toko rambut palsu. Teror pun dimulai ketika salah satu rambut yang akan dibuat menjadi rambut palsu membunuh salah satu teman dari anak pemilik toko rambut palsu ini. Cerita kedua tentang seorang yang berprofesi sebagai tukang mandi mayat. Dia pun ditugaskan untuk menjaga pasangan yang baru saja meninggal secara tragis. Misteri pembunuhan pasangan tersebut pun diketahui dari rumah tempat kerja tukang mandi mayat tersebut. Cerita terakhir tentang pegawai yang kerja lembur. Kejadian-kejadian aneh di tempat kerja pun mulai terasa ketika waktu mulai larut malam.


Awal tahun 2013 film Thailand 3AM menambah list di perfilman horror Thailand. Sebuah omnibus yang berjumlah 3 film di dalamnya yang memiliki garis merah yaitu teror terjadi ketika di pukul 3 pagi. Dari ketiga segmen omnibus ini, setiap segmen memiliki keunggulan dan kekurangan masing-masing. Untuk segmen The Wig Shop cerita ini terlalu maksa kalau memang segmennya untuk balas dendam. Kalau memang balas dendam kenapa harus ke pemilik toko rambut palsu ini? Mereka kan cuma bekerja dan pada akhirnya kan rambut misterius tersebut dirawat dengan baik juga kan? Walaupun ada temannya yang iseng tapi itu suasana dendam mulai terasa ketika rambut tersebut berada di toko tersebut.



Untuk segmen kedua sebenarnya boleh juga ide ceritanya. Ya menurut elo aja mana ada sih yang mau jadi pemandi mayat, dua orang sekaligus pula. Akan tetapi sayangnya itu, segmen ini dibuat seperti film bodoh. Yakali dah ada orang yang terangsang atau suka sama mayat sekalipun dia ganteng atau cantik. Untuk terakhir yang berjudul Overtime sebenarnya lumayan menarik sih diantara kedua segmen lainnya. Sesuatu yang menarik bisa kalian temukan di segmen ini. Selain setting waktu yang sama yaitu jam 3 pagi, kesamaan ketiga segmen ini lainnya adalah ide ceritanya seperti kehidupan nyata. Penonton akan terlihat parno atau berpikir dua kali apakah benar kejadian-kejadian di film ini benar semua? Dari segi visual 3D, film ini pas di beberapa adegan yang memang cocok untuk 3Dnya. Akhir kata film 3AM omnibus horro Thailand terbaru dengan ide cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari. :Salam JoXa:


7/10

Trailer:

No comments:

Post a Comment