Saturday, January 5, 2013

Review: Silent Hill: Revelation 3D (2012)

Kelanjutan cerita dari film Silent Hill, yang dahulu menceritakan seorang Ibu dan anak terjebak di sebuah kota bernama Silent Hill dan akhirnya si ibu menghilang di kota tersebut namun anaknya bisa diselamatkan. Di sekuelnya kali ini cerita dilanjutkan dari anaknya Sharon yang sudah mulai beranjak remaja dan tinggal bersama ayahnya. Rasa penasaran Sharon terhadap Silent Hill masih ada sampai sekarang. Sampai pada akhirnya dia memutuskan ingin kembali kesana untuk mencari ibunya yang belum ditemukan sampai saat ini. Akan tetapi bayangan ibunya memperingati Christopher, suami serta ayahnya Sharon, untuk melarang Sharon kembali ke Silent Hill karena nyawa dia akan terancam.

Film Silent Hill pertama di tahun 2006 akhirnya dibuat sekuelnya juga di tahun 2012 lalu. Dengan tambahan format 3D membuat film sekuelnya ini terlihat kelihatan berbeda. Silent Hill: Revelation 3D yang merupakan judul sekuelnya terlihat begitu konsisten untuk menunjukkan 3D di sepanjang filmnya. Kualitas 3Dnya bisa dibilang cukup menghibur. Setidaknya cerita sekuel yang begitu standart tanpa sesuatu yang istimewa lagi untuk sebuah film horror atau thriller, dapat tertolong dengan kualitas 3D yang cukup menghibur. Pedang, tangan, dan senjata tajam lainnya bisa kalian rasakan melalui film ini.


Dari deretan para pemain, yang sama pemainnya ada Rose dan Christopher yang diperankan oleh Radha Mitchell dan Sean Bean. Karakter Sharon yang diperankan oleh aktris Serial TV Camp Rock 2, Erin Pitt, ini bisa dibilang cukup kuat karakternya di film ini. Bagi yang memang mengikuti game Silent Hill, film Silent Hill Revelation 3D ini bisa dibilang pas dan memang sesuai dengan cerita dari gamenya sendiri. Jadi bagi kalian pecinta gamenya pasti tidak akan kecewa ketika menonton film ini. Berekspetasilah serendah mungkin sebelum menonton film ini. Tidak usah mengharapkan sesuatu yang lebih kepada film ini. Akhir kata nikmati saja kualitas 3D film Silent Hill: Revelation, jangan melihat cerita yang terlalu standart untuk sebuah film horror/thriller. :Salam JoXa:

7/10

Trailer:

No comments:

Post a Comment