Monday, December 31, 2012

Review: The Hobbit: An Unexpected Journey (2012)


Secara keseluruhan The Hobbit: An Unexpected Journey adalah salah satu film paling membosankan sepanjang tahun 2012. Walaupun visualiasasi yang diberikan melalui teknologi IMAX 3D terlihat asyik akan tetapi tidak lantas membuat film ini bisa membuat nyaman setiap penonton yang menonton film ini, kecuali bagi mereka yang pecinta film trilogy the lord of the rings. Untuk durasi yang sekitar 169 menit bisa dijadikan faktor atau tidak pembuat tidur melalui film ini. Bagi penonton awam durasi 169 sebenarnya bukanlah sesuatu masalah, akan tetapi jalan cerita film yang menjadi bagian pertama dari sebuah trilogy The Hobbit inilah sepertinya yang menjadi kendala dari semua itu.


Deretan para pemain The Hobbit: An Unexpected Journey diantaranya ada Ian McKellen, Martin Freeman, Richard Armitage, James Nesbitt, Ken Stott, Cate Blanchett, Ian Holm, Christopher Lee, Hugo Weaving, Elijah Wood, dan Andy Serkis. Para kurcaci di film Hobbit bisa dibilang kekuatan dari film ini. Setidaknya kekonyolan tingkah laku mereka menjadi daya hibur di selingan bosannya film ini. Sebagai info saja, film The Hobbit: An Unexpected Journey berhasil meraih 3 nominasi Oscar di tahun ke 70. Selain itu film ini berhasil meraih di posisi 139 sebagai top 250 film terbaik menurut situs IMDB. Opini setiap penonton boleh berbeda ya, dan semua itu kembali lagi ke penonton sendiri mengekspetasikan film ini seperti apa. :Salam JoXa:

6,5/10

Trailer:

2 comments:

  1. ah nggak juga, filmnya bagus kok ada lucunya. pemandangannya juga indah.

    ReplyDelete
  2. siapa bilang membosankan, filmnya asik pun.
    saya pikir 169 menit cukup apalagi sampai dibuat trilogy. anda pasti belum pernah baca novelnya kan sampai mengatakan film kepanjangan atau membosankan

    ReplyDelete