Tuesday, November 13, 2012

Review: Paranormal Activity 4 (2012)

Cerita pun berlanjut. Kini menceritakan tentang Katie dengan anaknya yang kini berusia 6 tahun, Hunter. Suatu hari Robbie dititipkan oleh keluarga Alex, tetangga mereka. Alex sebagai remaja yang ingin segala sesuatu pun mencium hal yang aneh pada diri Robbie. Robbie dititipkan dengan alasan ibunya sedang sakit. Akan tetapi Alex melihat ibu Robbie baik-baik saja di rumahnya. Bersama pacarnya Ben, akhirnya Alex mencari tahu siapa sebenarnya Robbie ini.

Belum genap 1 tahun paranormal activity 3 tayang yang begitu memorable setelah Paranormal Activity 1, eh muncul lagi Paranormal Activity 4. Bahkan menurut kabar yang penulis ketahui ketika menulis postingan ini, Paranormal Activity 5 dapat disaksikan pada Halloween 2013 nanti. Luar biasa kan kejar setoran film ini! Oke cukup prolognya, sekarang fokus ke postingan film ini seperti apa. Hmm film Paranormal Activity 4 nampaknya agak sudah sedikit kehabisan ide untuk membuat penonton ketakutan di sepanjang filmnya. Terbukti di seri kali ini tidak ada sesuatu yang membuat penonton ketakutan dan memorable setelah menonton film ini. Singkat kata, seri keempat ini adalah Paranormal terburuk.


Film horror baik di Indonesia ataupun hollywood nampaknya sudah capek mengambil karakter dewasa di film mereka. Terbukti keduanya sekarang lebih rajin mengambil peran anak kecil di filmnya. Nah di seri keempat kali ini, anak kecil pun menjadi tokoh utama. Ekspresi mereka yang gila dan sadis bahkan yang seharusnya tidak pantas untuk mereka pun harus dilakukan di film ini. Kasihan sih sama mereka karena mau mengambil proyek film ini, tapi agak kagum juga mereka bisa akting segila itu.

Paranormal Activity 4 tidak berhasil menarik simpatisan penonton. Kejadian kejadian yang terjadi pun tidak ada yang memorable. Ah sungguh disayangkan untuk sebuah film Paranormal Activity. Padahal diser-seri sebelumnya pasti ada kejadian yang memorable. Adegan di film ini malah cenderung copy paste adegan film yang sudah pernah tayang sebelumnya. Penonton hanya dikagetkan saja dengan musik yang kencang dan perpindahan kamera yang cepat dengan pembesaran sekaligus. Kalau ingin menjadi bagian Paranormal Activity sejati rasanya gak ada salahnya untuk menonton film ini. Ya setidaknya sembari menunggu film selanjutnya di Halloween 2013 nanti. ;Salam JoXa:

1,5/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment