Monday, November 19, 2012

Review: Now Is Good (2012)

Tessa gadis yang sudah 5 tahun harus mengalami penderitaan hidup yaitu menderita penyakit leukimia. Kanker sudah menjalar ke tubuhnya sampai membuat tubuhnya kurus dan tak berdaya. Akan tetapi semangat hidup untuk menuntaskan mimpi-mimpi yang belum tercapai adalah tujuannya kali ini. Walaupun dilematika konflik keluarganya yang begitu berat akan tetapi tidak mematahkan semangat Tessa untuk bertahan. Sampai suatu hari dia bertemu dengan seorang pria yang membuat dirinya mengerti namanya sebuah cinta.

Bulan November nampaknya menjadi bulan bagi aktris cantik Dakota Fanning. 2 film dia tayang di bulan yang sama, Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2 dan Now Is Good. Walaupun film Now Is Good tidak sebooming Breaking Dawn Part 2 akan tetapi jangan memandang sebelah mata film ini. Malah film Now Is Good jauh lebih baik daripada Breaking Dawn Part 2 (beda genre woi). Dari cerita dan karakter yang kuat dimainkan oleh Dakota di film ini lebih terasa dibandingkan ketika harus menjadi Volutri. Film Now Is Good sendiri adalah film berdasarkan novel yang berjudul "Before I Die" karya dari Jenny Downham. Ol Parker yang merangkap sebagai sutradara sekaligus menjadi penulis film ini.


Cerita yang diberikan Now Is Good sedikit mirip dengan film Indonesia Surat Kecil Untuk Tuhan. Eits tunggu dulu, maksudnya mirip disini hanya dari penyakit yang diderita saja akan tetapi dari segi penderitaan dan cerita sangatlah berbeda. Konflik yang dialami tokoh utama di film ini cukup banyak, bukan hanya dari keluarga saja tapi dari sekitarnya juga pun memberikan dampak pada penyakitnya. Akan tetapi perjuangan dilakukan tokoh utama untuk tetap bertahan demi mewujudkan mimpinya selama ini yang belum tercapai. Chemistry antara Dakota Fanning dengan aktor muda Jeremy Irvine pun terasa begitu klop sekali.

Jeremy disini mampu berperan sebagai sosok yang didambakan Dakota untuk tetap berjuang dari penyakitnya. Suasana chemistry yang kuat diantara mereka pun didukung dengan sinematografi yang indah dan romantis. Banyak tempat di film ini begitu sinkron dengan situasi hati kedua tokoh utama di film ini. Film Now Is Good sebuah pilihan tontonan yang inspiratif dan menghibur serta mengharukan. Perjuangan tokoh utama di film ini sungguh menginspirasi untuk penonton tetap berjuang walaupun tidak terkena penyakit seperti dideritanya. :Salam JoXa:

8,5/10

Trailer:

No comments:

Post a Comment