Friday, November 23, 2012

Review: Langit Ke 7 (2012)


Persahabatan antara Dania, Visi, Lintang, Angel, dan Indira tetap terjalin disela kesibukan dan hobi mereka masing-masing. Dania seorang model yang sedang naik daun dan sering dikejar-kejar wartawan. Diantara keempat teman lainnya Visi selalu mengalami masalah dalam hal percintaan, dikarenakan Piyo pacarnya selalu selingkuh. Lain halnya dengan Lintang yang begitu hobi belanja dan tahu banget soal fashion. Untuk masalah curhat, Angel selalu dijadikan wadah oleh keempat temannya. Terakhir Indira cewek yang paling kalem diantara lainnya.

Sampai suatu hari mereka memutuskan untuk berlibur ke luar kota. Liburan tersebut justru berubah menjadi kelam. Salah satu dari mereka mengalami kecelakaan tragis hingga menyebabkan koma. Liburan yang berawal indah harus kelam karena kecelakaan tragis tersebut. Inikah namanya takdir? Atau apa?

Bibit baru di dunia perfilman nampaknya dari tahun ke tahun semakin banyak. Berbagai cara dapat dilakukan untuk masuk kedunia perfilman. Salah satunya melalui ajang mencari bakat. Melalui ajang pencarian bakat yang dikhususkan ke model dari salah satu brand Shampoo ternama di Indonesia, Clear, terpilihlah 5 pemenang yang bertalenta untuk berakting di film Rudi Soedjarwo kali ini. Dengan judul Langit ke 7, Rudi menyajikan kepada penonton deretan pemenang tadi dan juga brand ambassador shampoo itu sendiri yaitu Sandra Dewi. Dengan kemasan genre yang drama romantis pun pada akhirnya dipilih Rudi untuk film ini.

Rudi sendiri dikenal sebagai seorang sutradara Ada Apa Dengan Cinta yang terlihat begitu memorable sampai saat ini dari deretan pemain dan ceritanya. Kalau boleh mengingat kembali AADC bisa dibilang pengalaman pertama para pemainnya di industri perfilman Indonesia. Jadi untuk membandingkan dengan pemain dan cerita Langit ke 7 rasanya hal yang wajar saja sih. Sekarang mari membahas film Langit ke 7. Untuk sebuah film drama romantis rasanya untuk seorang Rudi, film ini tetap memberikan kekuatan dari cerita yang romantis. Romantis disini tidak hanya dari lawan jenis saja, akan tetapi juga berasal dari romantisme persahabatan yang erat.

Beberapa adegan di film ini, ada yang mampu menitikkan air mata. Namun sayang sekali semua pudar ketika perpindahan adegan selanjutnya. Jadi ibarat kata semua terlihat sia-sia saja suasana mengharukannya. Dari segi sinematografi film ini paling juara. Dari awal sampai akhir film ini cukup konsisten memberikan gambar yang enak dipandang mata. Dengan balutan musik dari Andi Rianto pun semakin terlihat film ini lebih mewah. Namun sayangnya hanya 1 lagu saja yang diaransemen oleh beliau. Sekarang mari membahas kelima gadis di film ini. Dari wajah, mereka cantik tapi sayangnya tidak konsisten muka cantik mereka. Beberapa adegan ada yang terlihat muka mereka cenderung jelek dan terlihat tua malah. 

Pembawaan karakter mereka pun kurang greget. Dari deretan nama pemenang yang cukup menarik perhatian yaitu Maureen Irwinsyah. Rachelle Rumawas cantik sih tapi mata dia masih kosong di film ini. Taskya Namya sebagai pemeran utama di film ini cukup baik chemistrynya sih dengan Aryadila, yang matanya itu sangat mengganggu di film ini, tapi karakter dia belum terlihat kuat. Selain mereka, pemainnya ada Sandra Dewi, Pong Hardjatmo, Donny Damara, Bonita Lauwoie, Atika Noviasti, dan Nikki Frazetta. Akhir kata, film Langit ke 7 adalah film Rudi Soedjarwo yang ingin mencoba membawa suasana AADC namun sayang sekali kurangnya pendalaman karakter dari pemainnya, namun memberikan sinematografi indah di sepanjang film. :Salam JoXa:

7,5/10


Trailer:

1 comment: