Thursday, October 18, 2012

Review: Pacarku Kuntilanak Kembar (2012)


Opening film ini dimulai dengan adegan clubbing. Disana ada cowok yang mencoba merayu gadis seksi, akan tetapi usahanya gagal karena tidak disukai gadis tersebut. Tiba-tiba datanglah 2 gadis kembar yang diperankan oleh Nikita Mirzani yang kini menjadi Rosa Rosi. Cowok itu pun mengajak mereka private room, dan disana yang tujuannya untuk bersenang-senang harus berakhir pertumpahan darah dan nyawa karena Rosa Rosi berubah menjadi kuntilanak kembar. 

Cerita pun berlanjut, Mocil dan Tirtayang di kostan dan tiba-tiba muncul "kuntilanak bengkak" alias pemilik kost mereka yang menagih uang tagihan bulanan kostan. Setting pun pindah lagi ketika Mocil sedang memergoki pacarnya Denok yang selingkuh dengan tukang somay. Adu mulut dan berseteru diantara mereka berdua pun dimulai, sampai pada akhirnya Mocil berniat untuk bunuh diri saja karena Denok lebih memilih tukang somay daripada dirinya. Mocil pun segera menuju gardu listrik pinggir jalan untuk tempat bunuh dirinya. Namun semua berakhir sial karena dirinya kepergok warga sekitar dan mengira dirinya bakal mencuri alat-alat listrik.

Disaat Mocil berlari dengan kejaran warga, Tirta sedang berkencan dengan cewek yang dia jumpai lewat dunia maya, Twitter. Namun semua tidak berakhir indah karena ketika membuka topeng dari wajah cewek itu ternyata dia banci. Tirta pun panik dan lompat. Dia lari karena tidak mau berkencan dengan seorang banci. Banci pun tidak terima dengan sikap Tirta, dia memanggil teman-temannya untuk mengejar Tirta. Tirta pun tidak sengaja bertemu dengan Mocil, sampai akhirnya bersembunyi dari kejaran dua massa tersebut. Disaat mereka bersembunyi, tiba-tiba Tirta menjerit ketika melihat kuntilanak kembar di belakang mereka.


Mereka pun lari sampai akhirnya bertemu dengan Rosa Rosi yang sedang bingung ke tempat Seven Fly, dan akhirnya Mocil Tirta pun mengantarkan mereka ke tempat itu. Singkat cerita di club, teman Mocil Tirta dikerjain Rosa Rosi, namun tidak sampai tewas, hanya mencakar lehernya saja. Paginya Mocil Tirta pun ditagih tugas oleh dosen mereka. Alasan demi alasan dilemparkan Mocil untuk melonggarkan waktu pengumpulan tugasnya. Pindah set lagi ke kostan mereka, disana Tirta sedang berpidato untuk dosennya. Malam itu mereka ke kampus untuk mengumpulkan tugas. Disana kejadian aneh pun menimpa mereka. Paginya Mocil kaget ada undangan pesta di tempat tidurnya. Padahal undangan itu hanya sebatas mimpi saja. Akhirnya Mocil Tirta pun menuju rumah Rosa Rosi untuk mengikuti pesta tersebut.

Pesta hantu, begitulah yang terjadi di rumah Rosa Rosi. Mocil Tirta pun tetap mengira ini hanya sebuah pesta kostum saja. Singkat cerita, paginya mereka terbangun dan tersadar sudah berada di kuburan. Mocil Tirta pun bingung kenapa ini bisa terjadi. Arnold dkk yang ternyata membunuh Rosa Rosi panik ketika tahu mereka gentayangan dan menuntut balas dendam. Singkat cerita satu per satu dari mereka pun mati di tangan Rosa Rosi. Sampai akhirnya cerita berakhir ketika Rosa Rosi minta maaf dan mengaku kepada Mocil Tirta bahwa selama ini mereka adalah Kuntilanak kembar.

Demikian cerita seutuhnya film Pacarku Kuntilanak Kembar. Selain cerita yang seperti diatas, soundsnya cukup mengganggu ketika kuntilanak kembar muncul, entah kenapa harus ada suara seperti harimau/singa? Rizky Mocil tingkat kelucuanna tidak begitu mencolok disini. Nicky Tirta pun terlihat sebagai orang baru, padahal pengalaman aktingnya sudah banyak. Nikita Mirzani disini benar-benar terlihat mengeluarkan energinya untuk berperan sebagai kuntilanak kembar. Akan tetapi sayangnya itu hanya sebatas memamerkan payudaranya saja, selebihnya nol. Akhir kata Nuri Dahlia harus siap film ini dimasukkan ke film terburuk sepanjang tahun 2012. :Salam JoXa:



Trailer:

0 komentar:

Post a Comment