Wednesday, October 24, 2012

Review: I Love You Mas Bro (2012)

Film ini bercerita tentang sebuah keluarga Salman yang mempunyai 4 anak laki-laiki dengan karakter yang berbeda-beda. Dengan sifat dan karakter berbeda pun sampai membuat orang tua mereka pusing. Sampai pada akhirnya musibah yang merenggut nyawa orang tua mereka, membuat satu sama lain bersatu dan ingin menjaga kerukunan satu sama lain. Akan tetapi semua tidak berjalan dengan indah karena Alim anak kedua dari keluarga ini diancam oleh salah satu penagih hutang ayah mereka ketika masih hidup. Alim pun berusaha melakukan sesuatu demi menyelamatkan saudaranya.

Sebuah film komedi keluarga dari Rapi Films. Nampaknya tahun 2012 Rapi Films lebih banyak memproduksi film drama komedi atau percintaan daripada tahun lalu yang kebanyakan horror komedi. Sebelum film I Love You Mas Bro diluncurkan setidaknya ada film Seandainya dan RadioGalau Fm The Movie yang sudah menghiasi percintaan remaja di bioskop tanah air. Hasilnya sendiri pun ternyata tidak seburuk ketika mereka memproduksi sebuah film horror komedi yang cenderung jayus dan garing. Bagaimanakah dengan I Love You Mas Bro? Apakah mereka cukup mampu memberikan rasa hiburan kepada penonton lewat film ini?



Dari segi sisi menghibur, sebenarnya opening film ini cukup menghibur dengan desain animasi yang memanjakan mata dan cukup niatlah ya. Akan tetapi setelah perkenalan karakter satu sama lain dan muncul konflik di film ini, film pun terasa mulai datar kemudian cenderung garing lawakan humor yang diberikan. Beberapa bagian ada sih yang menghibur tapi lebih banyak "krik.. krik... krik...". Adanya genre action pun nampaknya terlalu menumpuk di film yang awalnya berniat untuk membuat film drama komedi keluarga. Padahal sisi drama keluarganya sudah dapat dari film ini.

Sisi menarik dari film ini adalah karakter Andhika Pratama yang melakukan adegan "mata juling". Penampilan dia dengan adegan etrsebut terlihat alami sekali dan tidak terkesan dibuat-buat. Untuk sebuah perjuangan yang dilakukan Andhika disini nampaknya patutlah dihargai dan semoga aslinya tidak seperti demikian. Ramon Y Tungka di film ini cenderung kurang bisa lepas karakternya dengan film-film sebelumnya. Yang cukup disayangkan disini adalah karakter gadis Tya Ariestya nampaknya kurang begitu menjual di film ini. Kalau boleh jujur, gue sendiri tidak begitu tahu siapa aktris ini.

Akhir kata, film I Love You Mas Bro karya debut dari sutradara muda yang dahulunya terjun sebagai astrada, Raymond Handaya, secara keseluruhan agak sedikit menghibur. Setidaknya ada beberapa bagian yang bisa membuat penonton tertawa dan tidak membuat penonton tidur sepanjang film ini. Namun untuk sebuah skenario film dari seorang Cassandra Massardi, nampaknya agak cukup mengkhawatirkan karena semakin kesini skenario filmnya terlihat ngambang dan kentang sekali. Semoga ada perbaikan satu sama lain dari mereka. :Salam JoXa:

6,5/10

Trailer:

1 comment:

  1. Berbagi Kisah, Informasi dan Foto

    Tentang Indahnya INDONESIA

    www.jelajah-nesia.blogspot.com

    ReplyDelete