Monday, September 17, 2012

Review: The Watch (2012)

Salah satu penduduk di kota kecil Glenview yang bernama Evan, merasa terpanggil untuk menjadi seorang detektif atau penjaga siskamling malam. Semua itu terjadi setelah ada kasus menimpa sahabatnya. Dengan demo yang dilakukan sendiri ketika ada pertandingan olahraga, akhirnya Evan mendapatkan 3 warga sukarela yang satu visi dan misi dengannya. Bob, Franclin, dan Jamarcus akhirnya bergabung dengan Evan untuk mencari siapa pembunuh sahabat Evan tersebut. Tiba-tiba di tengah jalan mereka menemukan sebuah bola logam misterius. Sesuatu yang aneh dan misterius pun menimpa mereka setelah mendapati bola logam tersebut.

Kalau dari deretan nama para pemainnya, pasti sudah tidak asing lagi kan? Ada Ben Stiller dan Jonah Hill,. Mereka berdua bisa dibilang cukup menghibur disetiap filmnya, mungkin kecuali Ben Stiller yang sekarang sudah mulai berumur jadi sudah berkurang kadar humornya. Jonah Hill terakhir filmnya terlihat sangat konyol dan kocak, 21 Jump Street. Akankah kedua nama ini bisa membuat film The Watch sedikit terhibur? Hmm rasanya kurang begitu mampu mereka berdua untuk menghibur penonton di film ini. Gaya humor mereka khusunya Jonah disini malah tidak ada apa-apanya. Malah cenderung garing.


Seth Rogan dan Vincent Vaughn yang pernah membintangi beberapa film komedi sebelum ini pun juga sama saja memebrikan kesan garing seperti kedua pemain utama yang tadi disebutkan. Dari segi cerita pun bisa dibilang The Watch agak cukup maksa memberikan unsur alien didalamnya. Entah apa maksud dari Seth Rogan, Jared Stern dan Evan Goldberg menulis skenario film ini yang memasukkan alien didalamnya. Justru film The Watch agak sedikit mengingatkan kita pada film Attack The Block di tahun 2011 silam.

Dari segi visual pun tidak terlihat sedikit memanjakan mata. Apalagi efek alien yang disajikan terlihat kasar dan biasa banget. Yang menarik dari film ini cuma bola besi saja. Selebihnya datar di sepanjang film. Akhir kata film The Watch kurang berhasil menghidupkan daya humor penonton di sepanjang film, walaupun para pemainnya sudah cukup dikenal sebagai seorang komedian. :Salam JoXa:

6,5/10


Trailer:

No comments:

Post a Comment