Putus? Yasudah... - #30HariLagukuBercerita


30 Hari Laguku Bercerita

Inspired By Dewi-Dewi - Begitu Salah Begitu Begitu Benar


Kamu diam, aku pun juga hanya diam.
Aku terlihat agresif, kamu cenderung posesif.

Kira-kira sudah hampir 3 bulan aku menjalani hubungan semua ini dengan dirinya. Ya dia yang kini berstatus gantung di hatiku. Entah apa bisa disebut namanya pacar, namun disaat aku butuh semua hanya seperti berbicara kepada daun yang selalu berembun di pagi hari. Mungkin ini namanya cinta yang terlalu cepat untuk masuk ke hati kita? Akan tetapi kenapa dia begitu baik dan perhatian dengan aku sebelum akhirnya kita pacaran? Terus kenapa harus ada namanya penghalang yaitu egois diantara hubungan kita?

Semua berubah ketika namanya komunikasi secara aktif jarang dilakukan. Ketika aku memberitahu sesuatu, dia malah cemburu dan bahkan cenderung posesif. Lalu dimanakah rasa awal pertama disaat kita bertemu pertama kali? Apakah ini namanya cinta yang didasari keagresifan aku kepadamu? Atau apa?

Ketika aku menunggu BBM dari dia, aku memulai untuk pertama kali nge-BBM dia. Ketika aku meminta kamu berubah untuk kembali seperti yang dahulu, kamu malah marah. Sebenarnya apa mau kamu?

Oh ternyata memang aku terlalu agresif kepadamu. Bahkan aku buta selama ini dia tidak pernah serius untuk menjalani hubungan dengan aku. Semua terbukti, ketika aku memergoki dia sedang berada di sebuah tempat makan mewah di salah pusat perbelanjaan kota. Dia menerima genggaman tangan entah siapa namanya itu dengan mesra. Senyumannya terlihat tulus dan indah sama seperti awal kita berjumpa dahulu.

Mencintai kamu bukanlah kesalahan terbesar dalam hidup aku, akan tetapi sifat agresif aku kepadamu adalah kesalahan terbesar dalam hidup aku. Janganlah memandang cinta hanya sekedar untuk pelampiasan saja atau hanya sekedar status belaka di depan teman-teman. 

Dan... Janganlah menganggap apa yang kita lakukan selama ini kepada pasangan itu sudah pasti benar. Akan tetapi lakukan semuanya dengan tulus dan tanpa agresif, karena dengan itu pasangan kamu kemungkinan akan memberikan cinta yang tulus dan tidak posesif kepadamu.

Dear mantan.


Komentar