Wednesday, August 22, 2012

Review: Iron Sky (2012)

Entah kenapa gue mau tertarik menonton film ini yang ternyata berbau Nazi dan itu gue gak suka. Alhasil sepanjang film gue cuma bisa bengong dengan film ini. Bahkan menulis sinopsis singkat saja gue dengan terpaksa mengambil dari website blitzmegaplex, yang kebetulan secara eksklusif menayangkan film ini.

"Di akhir Perang Dunia II tahun 1945, beberapa ilmuwan Jerman membentuk pangkalan militer rahasia milik Nazi di bulan. Selama beberapa tahun, pangkalan militer ini menjadi tempat permanen tentara Nazi yang berhasil melarikan diri, sekaligus menjadi tempat dimana para ilmuwan mengembangkan teknologi persenjataan Nazi untuk kepentingan perang. Di tahun 2018, para keturunan Nazi di bawah pimpinan Jendral Klaus Adler dan Letnan Renate Richter akhirnya mendeklarasikan perang untuk menguasai seluruh isi bumi. Saat Presiden Amerika Serikat menentang rencana ini, tentara Nazi pun menyiapkan perlawanan menggempur Amerika Serikat." 



Eksekusi film Iron Sky ternyata tidak semenarik poster filmnya. Cerita yang diberikan bisa dibilang sindiran-sindiran terhadap pertempuran antara Nazi dengan Amerika Serikat. Kalau memang kalian tahu Nazi pasti akan suka terhadap film ini. Dialog humor yang diberikan malah cenderung tidak membuat gelak tawa, sebaliknya malah mengerutkan kening ketika menonton film ini. Unsur drama dan slow motion malah nyaris lebay di film ini. Para pemain di film Iron Sky sendiri pun tidak begitu terkenal, diantaranya Christopher Kirby, Götz Otto, Julia Dietze, Peta Sergeant, Sci-Fi, Stephanie Paul, dan Udo Kier. Efek visual yang diberikan pun tergolong biasa saja. Padahal setting film di tahun 2018 akan datang. Akhir kata, film Iron Sky adalah film parodi sindiran terhadap Nazi dan Amerika Serikat yang secara keseluruhan gagal memberikan unsur komedi didalamnya. :Salam JoXa:

1/5



Trailer:

No comments:

Post a Comment