Thursday, August 23, 2012

Review: The Expendables 2 (2012)


Kumpulan Expendables kembali melanjutkan misi mereka. Misi kali ini berdasarkan perintah dari Church, ternyata semua diluar rencana dan berujung pada pembalasan dendam. Serangan dari sebuah kelompok pun harus mereka tangani ketika ingin menyelamatkan plotanium yang sempat jatuh ke tangan kelompok tersebut. Pertempuran pun dimulai sejak saat itu.

Setelah meraih keuntungan di tahun 2010 melalui film sebelumnya The Expendables yang disutradarai oleh Sylvester Stallone, akhirnya sekuel pun dibuat untuk mengobati rindu para penggemar film ini. Keunikan dari The Expendables maupun di seri kedua ini adalah terletak dari para pemainnya. Lihat saja deretan para pemainnya yang merupakan para pria-pria perkasa dan berotot plus sudah tidak muda lagi usia mereka. Dengan sigapnya memegang senjata dan berkelahi satu sama lain merupakan poin plus selanjutnya dari film ini. Di sekuel kali ini, sutradara pun dialihkan kepada Simon West, yang pernah menyutradarai Lara Croft: Tomb Raider dan The Mechanic.


Chuck Norris di film The Expendables 2
Kalau dari segi cerita, The Expendables 2 sendiri agak tidak jelas ceritanya di awal. Malah ceritanya cenderung biasa bila dibandingkan dengan sebelumnya yang jelas arahnya. Setelah itu di sekuel kali ini terlihat sekali adanya pemborosan pada peluru. Contohnya, ketika melakukan penembakkan pada satu objek entah kenapaharus 5 orang yang melakukan penembakkan tersebut. 1-2 orang memangnya tidak cukup? Bahkan sering kali Barney Ross yang diperankan oleh Sylvester Stallone di film ini mengatakan "Peluru saya habis" , yaiyalah habis wong elu tembak sana sini terus.

Kalau tujuan dari para pria-pria berumur di film ini untuk berbagi humor nampaknya agak sedikit bisa diterima. Beberapa dialog mereka memang cukup menghibur, malah cenderung seperti bukan film perang. Dari deretan para pemain pun nampaknya yang paling ditunggu adalah Chuck Norris. Bagaimana tidak ditunggu, secara usia beliau sekarang sudah 70an tahun dan masih sanggupkah bermain di film jenis perang seperti ini? Selain beliau juga ada pemain lainnya yaitu Sylvester Stallone, Jason Statham, Jet Li, Dolph Lundgren, Terry Crews, Randy Couture, Liam Hemsworth, Jean-Claude Van Damme, Bruce Willis,  dan Arnold Schwarzenegger.

Jika kalian memang penasaran dengan aksi para pria tua di The Expendables 2, nampaknya wajib untuk menonton film ini. Ya siapa tahu saja kalian bisa menemukan tips awet muda dari beliau-beliau. Nikmati saja hiburan tembak-tembakan yang cenderung mubazir dan dialog humor yang cukup menghibur dari para pemain di film The Expendables 2. Kalaupun nanti ada sekuel selanjutnya, semoga aja ada banyak kejutan dari deretan para pemainnya. :Salam JoXa:

7,5/10

Trailer:

No comments:

Post a Comment