Friday, August 31, 2012

Review: The Bourne Legacy (2012)

Aaron Cross dan Stephanie berusaha menyelamatkan diri dari ancaman pembunuhan yang ditujukan kepada mereka dari seorang agen CIA. Ini semua berkaitan dengan efek samping dari masalah yang terjadi pada THe Bourne Ultimatum dahulu. Stephanie sebagai seorang dokter pun harus menjaga kestabilan tubuh dari Aaron yang mulai melemah fisiknya. Akankah Aaron dan Stephanie berhasil kabur dari pengejaran ini semua?

Tokoh Bourne nampaknya sudah melekat sejati di aktor kawakan Matt Damon. Sejak tahun 2002 film Bourne yang pertama dirilis, aksi ketangguhan dari pria baby faced tersebut, makin digilai banyak penggemar di seluruh dunia. Nampaknya agak cukup disayangan tokoh Matt Damon tidak bermain kembali di film sekuel terbaru Bourne selanjutnya yang berjudul The Bourne Legacy. Aktor yang sempat bermain di The Avengers, yang justru beruntung menjadi tokoh utama di film The Bourne Legacy ini, Jeremy Renner.



Jeremy Renner ya Jeremy Renner. Matt Damon ya Matt Damon. Jika salah satu berusaha menjadi salah satunya, nampaknya itu sesuatu hal yang mustahil dikedepannya nanti. Kekuatan karakter dari kedua pemain tersebut sudah ada kemampuan tersendiri. Jadi di film The Bourne Legacy, Jeremy Renner yang mencoba menjadi dirinya sendiri tanpa adanya bayang-bayang dari seorang Matt Damon disetiap adegannya. Dari segi penampilan, Jeremy Renner malah cenderung lebih berumur atau tua dibandingkan dengan Matt Damon. Namun kemapuan beraksi melawan musuh nampaknya tidak perlu meragukan aktor satu ini.

Alur cerita 1 jam film The Bourne Legacy terlihat sangat membosankan sekali. Kelambatan cerita diawal sungguh tidak ada fungsinya yang begitu terlihat. Barulah setelah 1 jam pertama hawa-hawa aksi melawan musuh baru terasa di film ini. Jadi jika anda bukanlah pecinta film drama yang lambat bersiaplah tidur sejenak ketika menonton film ini. Lalu apa sih kelebihan dari film The Bourne Legacy sendiri? Disini filmnya menjual dari segi scoring dan sisi pertarungan dengan lawan yang menarik. Akhir kata Tony Gilroy kurang begitu berhasil membuat penonton terhibur dengan The Boourne Legacy. Satu lagi deh, kota Manila terlihat kumuh sekali di film The Bourne Legacy. Apa memang aslinya seperti itu? :Salam JoXa:

7/10

Trailer:

No comments:

Post a Comment