Tuesday, June 26, 2012

Review: Texas Killing Fields (2011)



Sebuah korban mutilasi ditemukan di sebuah rawa yang dikenal dengan sebutan The Killing Fields. Detektif Mike Souder dan temannya, Detektif Brian Heigh berusaha keras untuk melakukan pencarian siapa pelaku terhadap korban mutilasi tersebut. Di sisi lain, ternyata pembunuh membuat rencana lain untuk membuat kedua Detektif tersebut kebingungan. Dengan membuat petunjuk korban selanjutnya yang akan dibunuh, pembunuh mengerjain kedua Detektif itu. Selan itu, menghilangkan jejak gadis penduduk yang bernama Anne yang semakin membuat kedua Detektif tersebut memilih diantara salah satu kasus tersebut.





Film yang pernah memproduseri film Public Enemies, Michael Mann, kali ini memproduseri film dengan tema detektif yang berjudul Texas Killing Fields. Dengan menggandeng  Ami Canaan Mann sebagai sutradara, film Texas Killing Fields yang diharapkan menjadi sebuah film detektif yang dipenuhi teka-teki nampaknya gagal hasil keseluruhannya. Sebagai pembukaan sebenarnya film ini sudah cukup meyakinkan dengan mengambil adegan-adegan slow motion menunjukkan identitas korban mutilasi, akan tetapi setelah itu terlihat biasa dan datar sampai akhir film.




Para pemain disini nampaknya tidak perlu diragukan lagi, sebut saja Sam Worthington, Jeffrey Dean Morgan, Chloë Grace Moretz dan aktris Jessica Chastain. penampilan mereka di film ini tidak begitu terlalu buruk, akan tetapi cerita dari film inilah yang membuat mereka terlihat kurang greget. Apalagi Jessica Chastain berhasil meraih piala Breakthrough Artist Award di ajang penghargaan Austin Film Critics Association 2011. Di beberapa penghargaan lainnya Jessica juga berhasil meraih penghargaan yang sama. Akhir kata, film Texas Killing Fields sebuah film yang bertema kriminalitas berbau detektif namun eksekusi awal yang cukup baik harus dibayar dengan kedataran cerita sampai akhir film. Belum lagi dengan hadirnya para pemain yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Sungguh disayangkan. :Salam JoXa:

1/5

Trailer:

No comments:

Post a Comment