Sunday, June 17, 2012

Review: Teenage Love / Rak Sud TEEN (รักสุดทีน) (2012)


Aek, Tem-soop dan Jud adalah tiga sahabat yang memiliki usaha sebagai pedagang celana Jeans. Mereka bisa dibilang playboy karena masing-masing dapat memikat orang sekitar mereka. Dengan tampilan mereka secuek mungkin dan menggunakkan motor gede dapat memikat para wanita khususnya jika mereka ditengah jalan. Hingga pada suatu hari mereka bertemu dengan seorang cewek di sebuah bar yang bernama Mint, dan akhirnya dekat dan berkenalan dengan Aek, anggota playboy yang paling tampan dibanding kedua lainnya. Masalah percintaan, menurut mereka sesuatu yang haram untuk dilakukan. Akan tetapi dapatkah Aek bertahan dengan komitmen dirinya bersama kedua sahabatnya? Akankah Mint sebaik seperti di pikiran Aek?

Setelah First Kiss, akhirnya film Thailand tayang lagi di Indonesia. Kalau boleh jujur First Kiss setidaknya bisa sebagai oase disaat film-film hollywood yang saling adu jam tayang di Indonesia. Secara keseluruhan, gue suka sih sama First Kiss dan sekarang bagaimana dengan cerita Teenage Love yang mengandalkan aktor seperti Mario Maurer? Hmm Sungguh sayang sekali film Teenage Love memberika cerita segaring dan sejayus ini sampai menit ke 30 dari awal film. Bahkan gue yang menonton bingung sama ceritanya dan sampai ngantuk menonton film ini. Kalau boleh jujur mau keluar dari audi dah pokoknya!

Mario Maurer dan Amena Gul di film Teenage Love / Rak Sud TEEN (รักสุดทีน)
Bahkan Mario Maurer saja baru gue tahu main di film ini setelah gue tanya sebelah gue yang mana sih dia? karena muka dia disini kelihatan gak enak banget. Mendingan lihat dia di film thrillernya yang sempat main di Indonesia dulu dah. Sosok Amena Gul di pertengahan barulah menyegarkan mata gue untuk menonton film ini. Kalau boleh jujur gadis ini adalah aktris terUNYU yang pernah gue tonton film thailand yang tayang tentunya di bioskop Indonesia (BUKAN DONLOTAN). Muka dia itu tanpa make-up un semakin terlihat gemesin dan cantik. Kalau bicara akting, nampaknya Amena tidak tampil maksimal di film ini karena beberapa bagian masih terlihat canggung dan kaku.

Pertengahan film sampai akhir baru kelihatan film ini intinya mau dibawa kemana sih sebenarnya. Nampaknya tidak berbeda jauh ya dengan film-film Thailand lainnya, dimana ada jatuh cinta, sakit hati dan kegundahan didalamnya. Sebelum menonton film ini gue gak tahu posternya jelas seperti apa, akan tetapi setelah melihat jelas posternya, ternyata bagaimana akhir cerita film ini sudah terlihat jelas di poster tersebut. Yap di poster terlihat sekali si cewek menggunakkan kostum nikah dan bersama pemain utama. Sudah jelas sekali bagaimanapun permasalahan mereka pasti ujung-ujungnya bahagia atau happy ending.

"penyelamat film" Teenage Love / Rak Sud TEEN (รักสุดทีน)
Di sebuah film pasti ada namanya "penyelamat film", nah di film Teenage Love / Rak Sud TEEN (รักสุดทีน) nampaknya karakter dua anak kecil (lihat gambar diatas) menjadi peran "angel"nya. Karakter mereka berdua yang polos dan menggemaskan juga bisa menjadi penghibur sekaligus "jembatan" tokoh utama. Selain karena mereka yang begitu "gila" dengan BB yang mencerminkan anak-anak sekarang, nah peran mereka berdua disinilah berhasil menghidupkan film ini.

Akhir kata, Teenage Love / Rak Sud TEEN (รักสุดทีน) bukanlah film Thailand terbaik sepanjang tahun 2012. Ternyata setelah kegaringan dari film ATM beberapa bulan lalu, Teenage Love berhasil menggeser film terburuk dan membosankan Thailand di tahun 2012 ini. Agak cukup disayangkan dengan modal aktor Mario Maurer tetapi tidak maksimal dengan ceritanya. Terlihat sekali penulis ingin memberika kelucuan kepada film ini akan tetapi pada akhirnya kurang berhasil menarik penonton untuk tertawa. Ya kalau memang kalian pecinta Mario Maurer sih ga salah menonton film ini, dan juga jika kalian memang pecinta film Thailand gak salah juga meluangkan waktu 90 menit untuk menonton film ini. :Salam JoXa:

2/5

Trailer:

3 comments:

  1. i love this movie. Mario and Amena looked so compatible together. Watch Rak Sud Teen Full Movie here.

    ReplyDelete
  2. Amena Gul is so cute! :) She is definately one of the young and promising actresses in the thai movie industry. Love her acting in the movie Rak Sud Teen with Mario Maurer. Hope to see more of her movies in future.

    ReplyDelete
  3. jujur gua kecewa sama fil ini,ekspetasi gua pertama sama film ini mungkin film yang bagus dengan pamor si maurer tapi jujur gua gak ngerti plot film ini ceritanya tentang apa......gua sangat kecewa.....sangat2 kecewa padahal gua baru suka sama film thailand

    ReplyDelete