Tuesday, June 5, 2012

Konser Christina Perri


 Wohoooooooo! Akhirnya kesampaian juga menonton konser ratu galau kedua saat ini setelah Adele! Yak dia itu wanita cantik kelahiran Philadephia 25 tahun lalu, yaitu Christina Perri! Thu lagu Jar Of Hearts? Masih gak tahu juga? Tahu lagu A Thousand Of Year yang jadi ost film Twilight Saga: Breaking Dawn Part 2? Kalau masih gak tahu juga, sudahlah berarti anda bukan bagian manusia galau. Nah, Ciper (panggilan akrab gue ke dia), kemaren tanggal 5 Juni 2012 datang ke Indonesia untuk konser perdananya! Acaranya itu di Tennis Indoor Senayan, Jakarta. Berikut adalah hasil laporan gue terhadap konser CiPer ya...

3 gambar di bawah ini gambar yang diambil ketika gue sudah sampai venue. Itu gue datangnya tepat waktu loh dan ternyata tidak ada terlihat antusiasme untuk menonton CiPer ini. Ah kasihan sekali CiPer ( ._.)/|




Eittssss tapi setelah 1 jam, penonton mulai ada perubahan sih... walaupun tidak banyak jua di kelas Festival tapi setidaknya kelas Tribun 1 dan Tribun 2 sudah terlihat banyak manusia galau menduduki bangku kosong tadi.



Gambar di bawah ini adalah gambar terakhir sebelum akhirnya konser Christina Perri dimulai sekitar jam 20:30 dengan tanpa band pembuka. 

Wohoooooooo! CiPer membuka konsernya dengan lagu Bang Bang! Dengan gaun merah panjang dan belahan di tengah membuat CiPer terlihat anggun malam itu! Setelah itu dia menyanyikan lagu kedua dengan bermain gitar, kemudian dilanjutkan lagu ketiga yang merupakan lagu duetnya bersama JAson Mraz, Distance. Jason Mraz sayangnya tidak hadir kali ini tapi tetap ada sih penyanyinya yaitu bassis CiPer sendiri.


Lagu keempat, CiPer bernyanyi sambil main keyboard!! Wohoooo! Multi talenta sekali gadis satu ini! Belum lagi irama dentuman dari drummer terlihat semangat sekali untuk membangunkan para penonton yang terlihat nampak diam karena tidak ada namanya karaoke massal di sebuah namanya konser. Di lagu keenam dia kembali bernyanyi dengan petikan gitar. Sebelumnya di lagu kelima dia bernyanyi  Blue Bird yang cukup menghipnotis penonton dengan galaunya lagu itu.


Lagu ketujuh bukan dari album Lovestrong milik CiPer, melainkan dari lagu lama yang dicover ulang oleh beliau namun sayangnya daku tak tahu apa judulnya itu ;'( Daaaaaannnnnn lagu yang ditunggu-tunggu dinyayikan juga oleh Christina Perri! Dengan adanya sedikit dialog bersama penonton sebagai ucapan terima kasih atas merequest lagu ini sebanyak-banyaknya sampai cukup terkenal sedunia! Apalagi sih lagunya kalau bukan A Thousands Of Year! AH lagu ini bener-bener membuat penonton berkaraoke massal! CiPer hanya bernyanyi satu-satu bait saja secara bergantian dengan penonton tapi yang lebih banyak porsinya adalah penonton! Wooohooooo! Aku galau maaaaaaaaaaakkkkkk!

Di lagu kesembilan bisa dibilang penonton cukup beruntung karena bisa mendengar single terbaru dia yang akan ada di album kedua nanti yang akan rilis sesaat lagi.... Di lagu kesepuluh dan kesebelas lagu galau marathon pun dinyayikan CiPer yaitu The Lonely dan Mine! Di lagu Mine sempat ada interaksi CiPer dengan penonton yang menarik, CiPer meminta penonton untuk mengangkat tangan dan melompat-lompat. Wohoooo! Eitss, ini lagu Jar Of hearts kok belum dinyanyiin sih?? Tenang di lagu keduabelas CiPer akhirnya menyanyikan lagu ini kok! Dan karaoke massal pun mengalahkan suara CiPer di Tennis Indoor malam itu! Sebuah penghargaan tertinggi bagi seorang penyanyi baru looh!

Setelah Jar Of hearts, CiPer terdiam sejenak dan kembali menyanyikan lagu yang berjudul Tragedy. Dans ebagai lagu penutup, lagu galau yang berjudul Arms pun cukup berhasil memuaskan penonton malam itu. Walaupun yang sangat disayangkan pada konser malam itu adalah tidak adanya band pembuka, jadi penonton kayak sapi melompong dibiarkan begitu saja. Selain itu sounds system agak kurang bagus... Hmmmm... Untuk sebuah penyanyi baru sih ini bisa dibilang cukup sukses ya karena dengan penonton festival sekitar 85% memadati dan 70% tribun nampaknya melakukan patut berbangga terhadap gadis satu ini. Walaupun terlihat terburu-buru membuat konser ini karena nyatanya penonton hanya tahu 3-4 lagu saja sepanjang konser dan melakukan karaoke massal pun hanya 2 lagu saja. Ditunggu konser kedua Christina Perri selanjutnya yang sudah dijanjikan beliau pada malam itu! Tidak lupa terima kasih kepada @GreenSandsID yang telah memberikan hadiah 1 tiket tribune secara GRATIS kepada saya!! Wohooooo!


1 comment: