Wednesday, May 30, 2012

Review: Gerimis Mengundang (2012)

Berjanji seperti bulan dan bintang yang tak kan meninggalkan satu sama lain. Bukan dari dulu, tapi sampai saat ini.. -Mikha-

Mikha gadis Indonesia, yang ikut bersama kedua orangtuanya ke Sabah untuk urusan kerjaan. Setiba disana, benih cinta pun dirasakan gadis sudah beranjak dewasa ini, seorang pemuda nampaknya berhasil membuat dirinya terpikat yaitu Zamani. Zamani, adalah seorang pilot yang berasal dari negeri Sabah. Rintangan demi rintangan pun mereka lewati sampai keputusan sulit harus dipilih salah satunya.

Para Pemain:
  • Olivia Lubis Jensen ---- Mikha
  • Kamal Adli ---- Zamani
  • Dhitra Marfie
  • Felix Agus
  • Denny Martin
  • Ebby Cornelis
  • Henny Yuliani

Gerimis Mengundang sebuah film kerja sama antara Malysia dengan Indonesia yang terlihat begitu kuno di era yang sudah tahun 2012 ini. Dengan mengandalkan cerita romantis yang terlewat standart sekali di kelasnya, tampak tidak memberikan sesuatu yang berbeda. Sinematografi terbilang sedikit menyelamatkan film ini. Scoring ada beberapa yang menyelamatkan film ini, akan tetapi beberapa lainnya juga ada yang membuat kening anda berkerut dan mencari tahu kenapa harus lagu ini yang digunakan sebagai backsound? Belum lagi efek-efek suara yang tergolong lebay dan pengambilan adegan action yang maksa entah kenapa harus ada di film ini.

Kehadiran Olivia Lubis Jensen nampaknya yang akan "menyelamatkan" film ini ketika tayang di Indonesia. Kenapa? Selain Olivia, tidak ada satu pun pemain lainnya yang terlihat menjual di film ini. Kalaupun di 3 negara seperti Brunei, Singapore, dan Malaysia ini laku pasti juga karena Kamal Adli yang notabene seorang model disana. Atau karena PH WannB sendiri yang sudah go-Asia? Ah lihat saja nanti, apakah film ini bisa bertahan di Indonesia sampai hari ke-7 penayangan? Karena ini sebuah film yang terlewat kurang menarik untuk ditonton. Sayang sekali sih rasanya. :Salam JoXa:

1,5/5

Trailer:

1 comment:

  1. kalo bg aku sih.. film ni bagus jg ya..

    tp krn jalan ceritany agak bosen gtu..

    ReplyDelete