Wednesday, December 28, 2011

Review: Crazy, Stupid, Love (2011)

Apa jadinya cinta, kebodohan dan kegilaan digabung jadi satu? Itulah yang terjadi pada Call Weaver dengan keluarga dan teman-temannya. Call sendiri sedang mengalami masa perceraian terhadap istrinya, Emily, yang ternyata selingkuh dengan David Lindhagen. Call pun pergi ke tempat club malam untuk menenangkan dirinya. Disana dirinya bertemu dengan Jacob Palmer, yang terkenal ahli dalam membahagiakan wanita dan bahkan membuat wanita tergila-gila kepadanya. Call pun melakukan apa yang diperintahkan oleh Jacob. Dengan memilih perempuan yang bukan istrinyalah latihan itu dimulai. Di tempat lain, anak dari Call, Robbie, yang berusia 13 tahun ternyata jatuh cinta kepada pengasuhnya, Jessica, yang baru-baru ini mengasuhnya. Kegilaan, Kebodohan dan Romantika dari film ini pun dimulai.

Film ini bisa dibilang gambaran dari sebagian kisah nyata yang sedang terjadi saat ini. Intinya tetap sama yaitu tentang cinta. Yak cinta! Cinta itu memang buta! Bahkan karena cinta lo bisa melakukan apa saja dengan berbagai pengorbanan. Cerita yang ditulis Dan Fogelman ini bisa dibilang walaupun banyak kasus disana-sini tapi bisa kuat sampai akhir cerita. Walaupun akhirnya terlalu gimana dan diluar ekspetasi gue. Tapi selepas dari itu semua gue sangat terhibur dengan dialog-dialog dari para pemain yang begitu menggelitik. Begitu pula dengan para pemain yang terlihat memberikan kualitas akting mereka dengan baik.

Pemain disini ada Steve Carell yang berperan sebagai suami yang diselingkuhi istrinya karna dinilai kurang bisa membahagiakan dirinya. Mimik dan raut wajah dari Steve disini pas banget untuk menjadi Call Weaver. Dimana batin sebagai suami dan ayah dari dua orang anak terlihat pas diperankan beliau. Kehadiran Ryan Gosling di film ini pun nampaknya lumayan mencuri perhatian. Bisa dibilang akting Ryan boleh gue kagumi di tahun 2011 pertama kali di film ini. Walaupun yang paling bagus di film Ideas Of March tapi sisi kecharmingan dan seorang womanizer cocok diperankan oleh Ryan dengan gayanya yang maskulin dan metroseksual. Aktor kawakan Kevin Bacon yang sudah 3 film diperankannya tahun ini nampaknya tetap menampilkan kualitas aktingnya walaupun bagian dirinya cuma sedikit aja. Bocoran aja ya, penyanyi bersuara getar, Josh Groban, disini juga berakting ria loh!

Dari deretan para pemain wanita, Emma Stone sebagai Hannah disini cukup mencuri perhatian. Selain chemistry dengan Ryan yang terlihat baik, gerak gerik bahasa tubuh dari Emma disini begitu menggoda kaum Adam. Aktris senior Julianne Moore nampaknya tetap tampil anggun dan prima dengan kualitas akting yang baik pula. Sebagai wanita karir yang disibukkan dengan berbagai macam kegiatan dan tentunya perselingkuhan dengan Kevin berhasil dibawakan aktris ini. Selain kedua aktris ini, tidak pula ketinggalan ada Analeigh Tipton yang tampil dengan kulit sawo matang yang eksotis tidak hanya menarik perhatian Jonah Bobo (Robbie), gue pun juga tertarik dengan wajah manisnya itu.

Akhir kata, Crazy, Stupid and Love asuhan karya dari dua sutradara Glenn Ficarra dan John Requa ini bisa memberikan kesegaran di perfilman di sepanjang tahun 2011 khususnya dunia romantic komedi. Di film ini banyak sekali penggambaran dari masyarakat sendiri. Siapa tahu pas nonton film ini kalian malah bercermin sendiri, jeng jeng #abaikan. Dengan kekuatan karakter dari para pemain disini setidaknya Crazy Stupid Love bisa menutupi kekurangan akhir dari film ini yang kurang begitu nendang dan di luar ekspetasi. Romantis, lucu dan menarik! :Salam JoXa:


3,5/5


Trailer:

No comments:

Post a Comment