Wednesday, November 16, 2011

Visit South Sumatera

Dengan diselenggarakannya Palembang sebagai salah satu official penyelenggaraan SEA GAMES XXVI, otomatis pula Palembang akan mengalami berbagai macam dampak positif di dalamnya. Pertama, Palembang akan dikenal dan dijadikan sebagai objek wisata dan olahraga selama 11 hari untuk warga domestik dan mancanegara. Terbukti ketika saya menghadiri Sea Games XXVI melihat ada sebagian warga mancanegara yang sedang asyik menyaksikan kompetisi olahraga ini. Entah mereka datang untuk mendukung dari negara asal atau tidak itu bukanlah hal yang penting untuk dibahas. Mereka datang ke Palembang saja rasanya itu sudah sujud syukur bangetlah.

Kedua, objek-objek wisata di Palembang secara langsung pasti langsung meningkat juga pengunjungnya. Objek wisata yang dikenal adalah Jembatan Ampera yang dibawahnya terdapat sepanjang hulu sungai Musi. Belum lagi ketika malam hari keindahan objek wisata ini lebih jauh indah dan romantis. ketiga, Jakabaring Sport City pun sebagai tempat penyelenggaraan secara tidak langsung akan banyak pengunjungnya.

Belum lagi dengan adanya pelayanan gratis di sepanjang Jakabaring Sport City bisa menjadi poin positif dari acara ini. Gratis? Hari gini masih ada namanya Gratis? Mungkin sebagian orang belum mengetahui akan berita ini dan akan langsung kaget secara tidak langsung mendengarnya. Pengalaman saya ketika mengunjungi Jakabaring ini adalah disajikan pengawasan ketat dengan mesin pendeteksi, dan dilarang membawa rokok ataupun korek api ke dalam wilayah ini. Setelah itu terdapat pelayanan gratis bus shuttle yang dimana bisa menjadi alat transportasi di sepanjang Jakabaring Sport City ini. Selain bus shuttle juga ada angkot shuttle yang kurang lebih hampir sama pelayanannya dengan Bus Shuttle. Tidak lupa juga disini ada Becak Shuttle, namun trasnportasi ini hanya diperuntukkan untuk pengunjung yang menggunakan name tag saja.

Melihat poin-poin positif diatas bisa dilihat sendiri kalau Palembang secara tidak langsung dapat dibilangs ebagai Visit South Sumatera 2011. Selain adanya SEA GAMES XXVI Palembang juga memiliki objek wisata yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi. So tunggu apalagi untuk menjadikan Palembang sebagai list pariwisata anda bersama keluarga sebelum tahun 2011 ini berakhir.

1 comment:

  1. Keren lae.. Sumatera udah maju deh pokoknya..dan itu tidak lagi tersentralisasi di Kota Medan tapi Palembang.

    ReplyDelete