Thursday, August 11, 2011

Fast Five (2011)

Setelah usaha pelepasan Dom dari tahanan berhasil, kini Brian O’Connor bersama pacarnya atau adik dari Dom melanjutkan misi selanjutnya ke Rio de Janeiro. Di tempat tersebut, selain untuk kabur sebagai buronan, mereka juga diincar dibunuh oleh pengusaha korup. Di tempat lain, agen federal Lukas Hoobs melakukan berbagai cara apapun untuk mencari tahu keberadaan Dom dkk. Dom sebenarnya tidak begitu peduli dengan pengejaran Hoobs team, karena misi dia itu sebenarnya menghancurkan reputasi dari pengusaha korup tersebut. Dengan saran Brian akhirnya mereka pun dibantu oleh beberapa teman Brian. Roman, Tej, Gisel, Han, dan Vince siap membantu Dom untuk menyelesaikan misi Dom tersebut.

Rasanya kehadiran Fast & Farious selalu membuat rasa penasaran para penggemar setelah seri pertamanya hadir di tahun 2001 silam. Adegan-adegan balapan dengan mobil-mobil yang canggih dan keren serta hadirnya wanita-wanita sexy dan cantik selalu menjadi andalan dari film ini. Sekarang kisah film ini pun berlanjut sampai kelima dimana menceritakan kelanjutan dari cerita sebelumnya. Di seri kelima kali ini bisa dibilang yang paling lama diantara semua filmya yaitu sekitar 130 menit (rata-rata film sebelumnya cuma 108 menit-an saja. Untungnya gue tidak merasa bosan karena durasi tersebut secara faktor-faktor pertama kali gue sebutkaan tadi yang membuat gue menikmati film ini sampai akhir dan ada “sesuatu” yang berhubungan dengan Fast Six selanjutnya. Daripada penasaran simak curhatan josep berikut ini tentang Fast Five.

Chris Morgan melanjutkan cerita sebelumnya dengan lebih keren dan terdapat sesuatu twist di akhir film ini. Pembawaan emosi yang diberikan film ini juga memiliki emosi yang baik untuk ditonton. Penonton akan dibawa naik turun dengan adegan-adegan action yang lebih gila dengan diselipi unsur drama didalamnya. Justin Lin sendiri sepertinya tidak mau tanggung-tanggung dalam pembuatan film kali ini. Terbukti dengan mobil-mobil Dom dkk yang dibaluti mesin-mesin dan teknologi yang juga tidak kalah canggihnya. Walaupun kuantitas mobil di film kali ini tidak begitu banyak dibandingkan film sebelumnya. Scoring yang dihadirkan film ini juga begitu terlihat semangat dan sangat enak untuk didengar. Sinematografi di film ini rasanya kurang begitu maksimal karena di beberapa pengambilan gambar di malam hari terlihat buram, begitu pula ketika di siang hari ketika pengambilan gambar dari jauh terlihat kurang fokus kelihatannya.

Dialog-dialog yang dihadirkan Roman dkk bisa dibilang membawa suasana menghibur di film ini. Para pemain disini seperti “reuni” lagi karena diantara mereka muncul kembali. Di seri kali ini aktris cantik Jordana Brewster rasanya harus rela sedikit gue selingkuhin secara pribadi. Walaupun aksinya cukup berani dengan lompat-lompat antar rumah penduduk namun aksi dari Gal Gadot disini terlihat lebih mencuri perhatian dibandingkan Jordana, mungkin disebabkan karena kondisi kehamilan yang diceritakan di film ini jadi tidak terlalu banyak porsi dirinya di film ini. Gal Gadot terlihat sexy ketika mengendarai motor, gue malah sempat berpikir dirinya lebih pas memerankan catwoman dibandingka Anna yang telah dikabarkan mendapatkan peran tersebut dengan foto diatas motor.

Selain dua aktris cantik tersebut, penampilan Dwayne Johnson, Elsa Pataky, Ludacris, Paul Walker, Sung Kang, Tyrese Gibson, dan Vin Diesel juga tampil dengan baik sesuai karakter-karakter yang mereka bawakan di film ini. Adegan kebut-kebutan di film ini juga tidak kalah menarik dibandingkan seri sebelumnya, belum lagi banyaknya kerusakan-kerusakan yang dihadapi ketika melakukan kebut-kebutan kali ini. Dipikir-pikir berapa ya budget buat Fast Five kali ini karena kerusakan-kerusakan tersebut. Akhir kata, gue hanya menyarankan saja nikmatilah Fast Five dengan tontonan yang menghibur, jangan jadikan Fast Five sebgai tontonan yang serius karena akan pusing sendiri. Oh iya, ketika menonton film ini tontolah sampai benar-benar credit title film ini selesai karena aka nada petunjuk buat Fast & Furious 6 selanjutnya. Selamat menonton! :cheers:



4/5





Trailer:



2 comments:

  1. Memuaskan nih film, walaupun lebih banyak unsur heist daripada racing tapi ternyata menghibur. Duo Diesel-Johnson juga mantep disini :D

    ReplyDelete
  2. @MOVFREAK Terima kasih sudah mampir ke blog saya. Semoga tidak tersiksa dengan curhatan saya karena berantakan dimana-mana. Yup duo Diesel-Johnson memang mantep tapi kurang intensif jadi kurang greget

    ReplyDelete