Saturday, April 30, 2011

The Extraordinary Adventures of Adele Blanc-Sec (2010)

Adele dikisahkan sebagai seorang penulis. Selain profesinya sebagai penulis, dia juga memiliki suatu hobi untuk mengamati suatu mumi. Dia dengan modal nekat dan berani akhirnya pergi ke Mesir untuk meneliti sebuah mumi yang terkenal kesaktiannya. Dia melakukan ini semua demi adiknya, Agatha, yang tidak sadarkan diri juga sampai saat ini. Di lain waktu, di tempat tinggalnya, Paris, dikabarkan bahwa sebuah telur raksasa nan kuno, pterodactyl, telah menetas dan binatang tersebut telah keluar entah kemana. Akhirnya pencarian tentang hewan pterodactyl tersebut pun dilakukan. Dari ahli pterodactyl, hingga professor yang mengerti tentang pterodactyl pun dicari tahu bagaimana asal usul atau menangkap seekor pterodactyl tersebut. Setiba Adele di Paris, dia pun sepertinya ikut terlibat dalam pencarian hewan pterodactyl tersebut. Lalu bagaimanakah misi dia untuk menyembuhkan adiknya tersebut?

Film yang memiliki judul asli Les aventures extraordinaires d'Adèle Blanc-Sec ini, bisa dibilang suatu kemasan yang menarik. Bagaimana tidak, di dalamnya terdapat drama, komedi dan bumbu percintaan. Dialog-dialog cerdas dan menarik yang dihadirkan film ini juga satu hal yang tidak boleh penonton lewati sedikit pun. Melalui dialog kita juga bisa sambil mendapatkan ilmu baru atau mengingat kembali ilmu pengetahuan alam yang sudah dipelajari di masa sekolah dahulu. Pengambilan gambar walaupun tidak bisa dibilang sempurna tapi kenikmatan yang didapatkan penonton bisa dibilang cukup menikmati. Tidak lupa scoring dari film ini juga tidak kalah menarik untuk dinikmati. Selain itu, film ini juga menceritakan sisi yang unik yaitu menceritakan kisah lampau. Jadi penonton seperti mengingat kembali cerita-cerita dongeng sejenis reptil masa lampau.

Louise Bourgoin yang menjadi seorang penulis di film The Extraordinary Adventures of Adele Blanc-Sec mampu meyakinkan penonton bahwa dirinya disamping terlihat cantik dan anggun dengan apa yang dia pakai, akan tetapi dia memiliki sisi wanita yang cerdas dalam hal bertindak. Besutan sutradara Luc Besson ini, bisa dibilang suatu karya beliau yang tidak boleh dianggap sebelah mata. Siapa coba yang tidak kenal dengan beliau. Karya-karya beliau bisa dibilang menuai kesuksesan, sebut saja The Arthur & The revenge of Maltazard, Transpotter 2&3, From Paris With Love, Taxi 1-3, District B13 Ultimatum dan masih banyak lagi.

Overall, film ini adalah salah satu karya Perancis yang cukup menghibur walaupun di dalamnya terlihat tidak kekinian. Keandalan film ini disamping menghibur adalah adanya unsur ilmu pengetahuan yang dapat kita pelajari melalui film The Extraordinary Adventures of Adele Blanc-Sec. Film yang sebenarnya diproduksi di tahun 2010 tidak menutup kemungkinan jika anda ketinggalan atau merasa cupu ketika menonton film ini. So tunggu apalagi untuk segera menonton di bioskop kesayangan anda!. :cheers:


3/5


Trailer:

No comments:

Post a Comment