Friday, April 1, 2011

13 Hrs (2010)


13 hrs adalah sebuah film yang diproduksi tahun 2010. Sepertinya film ini tidak begitu booming di telinga masyarakat luas. Oh iya, ini film agak berbeda dengan 13 hours in warehouse (2008) ya. Walaupun sebenarnya settingnya sama, yaitu di rumah gitu. Namun, perbedaan lebih mendetil gue kurang paham karna gue sendiri tidak menonton 13 Hours In WareHouse.. So, daripada kelamaan menunggu curhatan gue tentang film ini, mendingan simak kata demi kata di bawah ini.

Sarah ceritanya baru pulang dari suatu negar dan kembali ke rumahnya. Setiba di rumah, ternyata banyak masalah yang terjadi di rumahnya. Setelah itu, dia menemui teman-teman lamanya di salah satu temannya. Temannya itu adalah Gary, Emily, Doug, Charlie dan Stephen. Akhirnya mereka reunian bersama-sama. Tapi reuni kali ini di tempat yang berbeda dan misterius, yaitu rumah tua dekat rumah mereka. Di rumah tersebu mereka terpaksa harus berhadapan dengan anjing misterius hingga pada akhirnya mereka harus terkurung di atas loteng rumah tersebut. Anjing tersebut bukan sembarang anjing biasa karena ternyata memiliki suatu virus. Keselamatan mereka pun terancam!


Kalau dilihat dari sinopsis sekilas diatas, pasti sudah tidak asing lagi dengan cerita seperti tersebut. Satu setting, satu masalah dengan adanya kumpulan anak muda. Dari segi alur, film ini bisa dibilang aman tapi penjelasan inti film ini tidak dijelaskan dengan jelas. Jadi penonton seperti menyaksikan suatu film yang dibumbui tanda tanya yang tidak masuk akal. Anjing itu dari mana dan kenapa bisa kayak gitu serta virus apa yang bisa menyebabkan sampai berubahnya beberapa diantara mereka pun tidak dijelaskan disini. Jadi bersiap-siaplah anda akan mengantuk atau bengong di sepanjang film ini.
Kalau dari para pemain sendiri, sebenarnya tidak ada yang istimewa ya. Untuk pengambilan gambar senidir pun, film ini bisa dibilang agak buruk. Bukan karena dia film horror jadinya semua pengambilan gambar gelap dan buram kan? Serta adanya sinar merah tambahan yang sebenarnya agak cukup menggangu karena tidak ada penjelasan maksud dari sinar tersebut Cerita yang sangatlah biasa dan tidak penuh arti ini, sepertinya layak ditonton untuk dikritik. Gue juga agak terganggu dengan perubahan wujud dari beberapa pemain yang berubah karena virus aneh tersebut. Malahan mengingatkan gue seperti film House Of The Wax (kalau gak salah judulnya itu).

Overall, film ini bukan film horror dan action yang dapat diterima dengan baik. Sepanjang kurang lebih 82 menit kita akan dibawa permainan teka-teki dibalik rumah tersebut dan virus apakah itu yang ada di anjing misterius tersebut? Selamat menonton. :cheers:

1,5/5


Trailer:

No comments:

Post a Comment