Wednesday, February 23, 2011

Black Death (2010)




trailer http://www.youtube.com/watch?v=iEualA0ujdo

Setelah sempat tayang di ajang INAFFF 10 tahun lalu, film ini akhirnya main secara regular juga di Blitzmegaplex. Kalau dari ajang yang mempopulerkan namanya, film ini tampaknya berbau suspense/thriller/horror. Kalau dilihat dari poster sendiri, film ini seperti menceritakan suatu kerajaan romawi dahulu. Terus, sebenarnya film ini tentang apa? Suspense/thriller/horror yang dikemas ketika jaman romawi atau apa? Untuk lebih jelasnya, mari kita simak curhatan josep berikut ini.


Jadi begini ceritanya, pada abad pertengahan di suatu kerajaan ada sebuah wabah yang sangat mematikan sehingga penduduk di kerajaan tersebut banyak mati. Disana terdapat laki-laki beriman, Osmund, yang siap sedia menolong Ulrich untuk menyelamatkan suatu desa yang konon kabarnya belum tersentuh wabah penyakit ini. Di desa tersebut ternyata tinggalah seorang wanita yang dapat menghidupkan orang mati. Namun demikian, semua itu berbalik menjadi suram, kelam dan menakutkan ketika ada sesuatu dibalik kebaikan wanita tersebut. Beberapa pasukan diantara mereka, ada yang mati di tangan bandit-bandit wanita tersebut. Penderitaan, penyangkalan, pengorbanan dan pengkhiantan antar satu sama lain pun terjadi film ini. Sesuai dengan judulnya “Black Death”, kita dapat menemukan apa yang dimaksud judul film ini. Lalu apakah beberapa pasukan yang selamat dapat berjuang selamat dari penderitaan wanita tersebut? Siapakah pahlawan yang akhirnya menjadi penolong mereka?


Dari segi cerita, film ini alangkah baiknya ditonton bagi yang kuat imannya. Memang sih ini Cuma film, tapi terkadang ada yang menganggap suatu yang lebih ketika setelah menonton film ini. Mungkin ada yang beranggapan film ini kafir berbau horror atau tidak mendidik. Balik lagi saja ke tujuan awal anda menonton, yaitu untuk mendapatkan hiburan. Ingat ini cuma akting dan hanya sebuah cerita fiktif belaka. Kalau boleh jujur, film ini membawa ajaran-ajaran yang sesat terhadap suatu agama, dan bagaimana iman kita bakal diuji disini, apakah dapat terpengaruh atau tidak sama sekali. Setelah itu, dari segi genrenya, film ini mampu membuat penonton meringis ketika melihat adegan demi adegan yang begitu sadis dan kejam. Tangan dipaku, perut dibelek, tangan copot, wabah penyakit yang tergambarkan begitu jijik, dan sebagainya.


Dari sisi pengambilan gambarnya, film ini juga lumayan bagus gambarnya karena dengan gambar yang kelam dan gelap jadi suasana horrornya pun begitu terasa. Musik yang dihadirkan pun begitu menegangkan, sehingga film ini bisa dibilang layak untuk masuk kategori INAFFF tahun lalu. Kemampuan akting dari pemain utama disini pun bisa dibilang sudah cukup berpengalaman di tipe film perang seperti ini, karena Sean Bean sudah berpengalaman di Film The Lord Of The Rings. Untuk pemain lainnya pun tidak terlalu buruk dan tidak istimewa juga. Jika anda kangen dengan suasana film seperti ini, film ini cocok untuk menjadi pilihan anda. Tunggu apalagi untuk segera menonton di Blitzmegaplex kesayangan anda.


3/5

No comments:

Post a Comment