Review Film Thailand THIBAAN X BNK48 / ไทบ้าน x BNK48 (2020)


Bagi kamu penggemar girl band Bangkok pasti sudah tidak asing lagi dengan BNK48. Ya di awal tahun ini BNK48 meluncurkan film terbaru mereka. BNK48 sendiri sebenarnya sudah pernah meluncurkan film dokumeter mereka di tahun 2018 dengan judul BNK48: Girls Don't Cry, dan beberapa personil lainnya juga sering main film sebut saja film App War dan Where We Belong. Nah di film Thibaan X BNK48 atau ไทบ้าน x BNK48 hanya 8 anggota saja yang dilibatkan yaituNoey, Kaew, Mobile, Namneung, Kaimook, Namsai, Tarwaan dan Pupe. Kedelapan anggota BNK48 ini terlibat dalam sebuah proyek rahasia. Proyek ini mengharuskan mereka untuk pindah ke kota di Thailand, Insaan untuk meresapi proyek rahasia mereka ini kepada fansnya. Di tempat yang baru, lingkungan baru, mereka belajar mengenai budaya dan tata krama di Insaan seperti apa. Apakah proyek ini berjalan lancar atau justru terbengkalai di tengah jalan?

Dengan mengambil tema drama komedi petualangan, film THIBAAN X BNK48 cukup menghibur porsinya. Dengan mengambil lokasi Insaan yang cukup jauh dan dekat negara Laos, cukup cerdas sih pengambilan lokasinya untuk film ini. Hitung-hitung promo gratis Insaan yang gue sendiri baru tahu ketika menonton film Thibaan X BNK48 dan langsung cek cara travelling ke sana bagaimana dan berapa biaya hidup di sana. Seru sih bisa melihat anggota BNK48 main di sawah dan lebih dekat ke alam di film ini. Ya setidaknya mereka ternyata tidak takut kotor walau hanya sekedar akting saja. Selain bisa melihat keasrian alam dari Insaan, melalui film ini kalian bisa tahu bagaimana budaya dan tata krama di sana seperti apa.


Untuk segi cerita film Thibaan X BNK48 belum kuat atau memorable. Ya ininya film ini sama aja dengan film-film yang bertemakan travelling atau petualangan dengan gambar cantik dan pemain cantik juga. Andai saja lebih dalam lagi cerita dan konfliknya pasti jauh lebih nyes, terutama endingnya yang masih kurang menggigit. Untuk pemilihan lagu-lagu sudah oke (bisa kalian cek di bawah review ini lagu-lagunya seperti apa). Ya buat kamu penggemar BNK48 rasanya wajib sih menonton film ini, untuk penggemar travelling dan ingin tahu Insaan seperti apa juga wajib untuk nonton Thibaan X BNK48 yang ada di Netflix.

3/5

Trailer:

Soundtrack:






Komentar