Review Thai Movie Chum Thaang Rot Fai Phii / TRAIN OF THE DEAD (2007)

Review kali ini sungguh jujur dan masih membekas filmnya padahal ditonton sekitar 2 minggu lalu. Film misteri horror dari Thailand ini bener-bener membekas ingatan dan melebihi luka lama. Kalau kalian penasaran filmnya seperti apa, kalian bisa tonton di Netflix dengan judul Train of The Dead. Jadi begini ceritanya, ada sekumpulan perampok yang sedang dikejar polisi hingga akhirnya harus melibatkan To, anak muda yang sedang istirahat di toko tambal ban tempat dia bekerja, dalam perlarian tersebut. Tanpa basa basi mikir, mereka akhirnya kabur ke stasiun kereta api tua yang sudah lama tidak beroperasi. Namun yang aneh saat itu, suasana stasiun kereta menjadi ramai dan mereka pun memutuskan untuk menaiki tujuan kereta yang akan segera berangkat. Sekumpulan perampok dan To akhirnya naik ke dalam kereta yang ternyata jauh lebih misterius dan menyeramkan daripada pengejaran polisi tadi.

Bisa dibilang baru kali ini gue bisa stress nonton film Thailand bahkan masih mengingat filmnya hingga berminggu-minggu saking busuknya film ini. Bagaimana tidak busuk, secara ide cerita sebenarnya film ini keren lho dimana kalian terjebak di sebuah kereta misterius yang ternyata ada hubungannya dengan jiwa kalian yang belum waktunya untuk meninggal dunia. Namun sayangnya eksekusi dari film ini terbilang mentah dengan efek visual ala kadarnya dan editingnya yang bikin garuk kepala. Konsep kereta api di film Train of The Dead jelas jauh banget dibandingkan dengan Train to Busan atau Snowpiercer yang setiap gerbong keretanya memiliki cerita berbeda.


Makin tambah kesal lagi dengan cerita yang terlihat bertele-tele, sudah tahu karakter utamanya masih galau atau belum waktunya meninggal, kenapa gak dari awal pertemuan di gerbong kereta diberitahu sih ke To agar dia meninggalkan kereta. Eh ini malah asik saling tatap mata dan menceritakan kisah dari setiap gerbong yang memiliki kisah berbeda. Wujud hantunya pun ada yang serupa nenek gayung bertengger di gerbong kereta ini dan wujud hantu lainnya yang tidak kalah busuk. Inti dari film ini To yang sebenarnya belum meninggal tapi masih galau jiwanya sudah meninggal atau belum dan di akhir film To diselamatkan para medis dengan ambulance untuk dirawat.

Very Bad oh So Bad.

Trailer:

Komentar